Memeriksa Swing

0

Dalam segmen tip golf kali ini, juara Asian Tour enam kali, Lin Wen-tang asal China Taipei membagikan beberapa kunci yang ia gunakan untuk memeriksa swing.

Sejak muda, swing saya sangat unik. Swing ini bukanlah swing yang bakal diajarkan pelatih golf kepada Anda, tapi sangat berguna buat saya sejak menjalani karier profesional. Meskipun demikian, saya punya beberapa kunci yang sangat penting untuk menjaga konsistensi swing.

LANGKAH 1 Seperti inilah set-up saya saat meng-address bola untuk pukulan tee. Perhatikanlah, bola ditempatkan agak sejajar dengan kaki kiri saya. Perhatikan juga bagaimana kaki saya diposisikan dalam keadaan yang relaks. Saat saya memulai back swing, saya selalu ingat untuk mempertahankan bentuk ”V”  dari bahu ke grip saya.

Memeriksa Swing - Lin Wen-tang - Step 1

Step 1

Memeriksa Swing - Lin Wen-tang - Step 2

Step 2

LANGKAH 2 Saat melakukan backswing, saya memutar bahu kanan dan tak memaksakan tangan saya bergerak. Ingatlah agar mata Anda tetap melihat ke bola. Jangan menggerakkan kepala terlalu berlebihan.

LANGKAH 3 Saya tak lagi muda dan tak memukul bola sekeras para pemain yang lebih muda. Jadi, saat melakukan downswing, saya melakukannya perlahan dan santai untuk lebih mendapatkan impact dan memastikan bola saya bisa lurus. Saya mempertahankan 60% berat badan di kaki kanan dan 40% di kaki kiri. Ingatlah untuk memutar pinggang saat downswing untuk menambah tenaga.

Memeriksa Swing - Lin Wen-tang - Step 3

Step 3

Memeriksa Swing - Lin Wen-tang - Step 4

Step 4

LANGKAH 4 Beginilah saya menyelesaikan swing saya. Memang berbeda jika dibandingkan dengan para pemain lainnya karena posisi akhir saya agak lebih tinggi. Tapi inilah swing yang memberi percaya diri bagi saya dan telah membantu saya menjuarai enam gelar Asian Tour.

Tentang Lin

Kewarganegaraan: China Taipei
Lahir: 28 Jun1 1974
Domisili: Taipei
Status: Menikah dengan memiliki 2 anak
Beralih pro: 1996
GELAR ASIAN TOUR: (6) 2006 Taiwan Open; 2007 Brunei Open; 2008 Asian Tour International, Thailand; 2008 UBS Hong Kong Open; 2009 Mercuries Taiwan Masters; 2013 Solaire Open, Filipina.
GELAR ASIAN DEVELOPMENT TOUR: (2) 2010 and 2014 Ballantine’s Taiwan Championship.

GELAR PROFESIONAL LAIN: (4) 1998 Hsin Fong Open, Taipei; 2004 ROC PGA Championship; 2013 & 2014 Yung Chi Rainbow Paint Open in Kaohsiung.

  • Teks Lin Wen-tang
  • Foto Asian Tour
Share.

Leave A Reply