Lima Perusahaan BUMN Mendukung Indonesian Masters

0

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, lima perusahaan BUMN mendukung penyelenggaraan turnamen paling bergengsi di Indonesia, Indonesian Masters. Kelima perusahaan BUMN tersebut ialah Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), dan Telkom.

Sukses penyelenggaraan tahun lalu mendorong Bank BNI untuk kembali terlibat pada penyelenggaraan yang tahun ini memasuki tahun ketujuh. ”Keberhasilan turnamen ini tahun lalu mendorong BNI untuk memperbarui hubungan kami dengan Indonesian Masters dan kami sangat gembira serta berharap turnamen tahun ini menjadi salah satu edisi paling sukses,” tutur Anggoro Eko Cahyo, Managing Director of Consumer Business BNI.

”Sangat menggembirakan melihat dukungan perusahaan Inodnesia bagi Indonesian Masters,” Managing Director Bank BRI Randi Anto menimpali. ”BRI juga merasa sangat senang dapat terlibat dalam turnamen bergengsi ini.”

Adapun Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menambahkan, ”Ini mungkin pertama  kalinya kami berkumpul bersama untuk mendukung Indonesian Masters. Turnamen ini dapat dikatakan sebagai ajang olahraga terkemuka di Indonesia dan merupakan sebuah wadah yang luar biasa bagi Bank Mandiri untuk memberikan dukungannya.”

Antusiasme serupa juga diungkapkan oleh pihak Bank BTN dan Telkom yang melengkapi kolaborasi istimewa ini pada turnamen yang akan digelar pada 14-17 Desember 2017 ini.

Ketua Asian Tour Jimmy Masrin, yang juga merupakan pendiri Indonesian Masters, mengaku sangat gembira jerih payahnya selama ini akhirnya bisa mendorong keempat BUMN tersebut untuk bergotong royong dalam menyelenggarakan ajang yang memperebutkan total hadiah US$750.000 ini.

”Ajang ini telah mencapai musim ketujuh dan dalam waktu yang singkat telah menempatkannya sebagai turnamen golf utama di Indonesia. Posisi dan reputasinya itulah yang membuatnya mendapatkan dukungan sponsor yang kuat seperti kali ini,” tuturnya.

Turnamen ini juga akan kembali digelar di Royale Jakarta Golf Club. Chief Operating Officer Royale Jakarta Golf Club George Chandra menegaskan bahwa pihaknya siap kembali menjadi panggung bersejarah.

”Royale Jakarta Golf Club bukan lapangan yang berorientasi pada profit. Kepedulian para Board of Director kami memastikan lapangan selalu bisa berada dalam kondisi yang ideal,” tutur George. ”Dengan pemeliharaan yang berkesinambungan, kapan pun turnamen diadakan kami akan selalu siap.”

 

Apa yang membuat Indonesian Masters tahun ini jauh lebih istimewa

  • Didukung penuh oleh lima BUMN
    Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BTN, dan Telkom bahu-membahu mendanai penyelenggaraan edisi ketujuh. Ini pertama kalinya terjadi dalam sejarah Indonesian Masters!
  • Ajang tutup musim Asian Tour
    Untuk pertama kalinya juga Indonesian Masters menjadi ajang tutup musim Asian Tour. Artinya, juara Order of Merit Asian Tour akan diketahui seusai turnamen ini. Ini membuat para pemain yang berpeluang menjadi juara bakal ikut serta. Sementara, pemain yang berusaha mempertahankan kartu Asian Tour juga akan berjuang mati-matian.
  • Tiket The Open dan WGC-Mexico Championship
    Juara Order of Merit Asian Tour berhak main pada The Open Championship dan World Golf Championships-Mexico Championship. Sementara runner-up-nya berhak main pada ajang bergengsi di Meksiko itu.
  • 20 poin OWGR
    Peningkatan 4 poin dari sebelumnya hanya 16 poin akan memancing para pegolf top dunia yang berpeluang masuk 50 besar Official World Golf Ranking pada akhir tahun. Zona 50 besar mendapat undangan untuk berlaga pada ajang Major terpopuler, The Masters 2018.
  • Seri Ketiga Panasonic Swing
    Indonesian Masters merupakan seri ketiga dari rangkaian Panasonic Swing yang terdiri dari empat ajang yang berlangsung di Thailand, India, Indonesia, dan Jepang.  Seri ini memberikan hadiah berlimpah bagi pemain yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak.
Share.

Leave A Reply