Lensa Full-Frame Terbaru Sony

0

Bagi penggemar fotografi, keterbutuhan lensa adalah hal penting dalam menghasilkan gambar terbaik, selain keterampilan memainkan teknologi kamera. Menjawab kebutuhan ini, Sony memperkenalkan Sony Planar T* FE 50mm F1.4 ZA, salah satu jenis lensa full-frame terbaru yang diperkenalkan Agustus lalu. Lensa yang sesuai untuk kamera E-mount ini menghadirkan apertur F1.4 maksimum dengan hasil gambar kontras dan resolusi tak tertandingi.

Keunggulannya ada pada kualitas gambar yang dihasilkan sangat baik dan konsisten pada seluruh bingkai, dari tengah hingga ujungnya. Seluruh optik canggihnya ini termasuk ketepatan tinggi AA (Advanced Aspherical) dan elemen ED (Extra-low Dispersion) yang dapat mengurangi penyimpangan bulat dan aberasi kromatik.

Lensa ZEISS memang telah ternama akan reproduksi warna dan kontras yang menakjubkan. Lapisan ZEISS T* inilah yang jadi faktor paling berkontribusi penting dan efektif menekan bayangan palsu, sehingga lapisan ini meminimalisasi efek silau dan ghosting guna hasil gambar 3D maksimal.

Adapun desain apertur melingkar Sony yang biasanya menggunakan hingga 9 bilah, kali ini rancangan Planar T* FE 50mm F1.4 ZA menggunakan 11 bilah. Hal ini berpengaruh pada kualitas bokeh ke tingkat keindahan lebih mulus. Terbukti pada sorotan alami yang dihasilkan di area luar fokus mampu meningkatkan kualitas gambar sekaligus kedalaman lebih halus.

Sementara dengan apertur maksimal F1.4, tak perlu khawatir saat pengambilan gambar dalam ruangan yang minim cahaya, suasana malam hari, maupun portrait karena kecerahan dan ketepatan lensa yang mumpuni. Rancangan Planar pada lensa juga memastikan kegiatan fotografi minim distorsi, sementara desain bebas debu dan kelembapan memaksimalkan fungsinya.

 

Share.

Leave A Reply