Lee Dongha Bertahan di Puncak Klasemen

0

Pegolf tuan rumah Lee Dongha bertahan di puncak klasemen pada ajang GS Caltex Maekyung Open Golf Championship. Meskipun permainannya hari ini (5/5) tidak lebih baik daripada putaran sebelumnya, skor 4-over 75 miliknya masih membuatnya berada di atas.

Prediksi para pemain bahwa permainan pada putaran ketiga akan menjadi lebih berat daripada sebelumnya memang terbukti. Angin berembus kencang di Namseoul Country Club dan kian menyulitkan peserta untuk bermain under.

Akibat kondisi yang demiian, Lee harus berjuang keras untuk bisa mempertahankan posisi teratas untuk terus mempertahankan peluangnya meraih gelar Asian Tour pertama. Ia pun hanya bisa membukukan 5 bogey dengan sebuah birdie. Kini total skornya menjadi 2-under 211.

”Green yang licin benar-benar sangat menantang. Beberapa putt jarak pendek saya meleset hari ini. Sungguh berat, tapi saya beruntung masih bisa memimpin,” tutur Lee.

Lee yang sempat mengalami kaku pada punggungnya saat memainkan putaran kedua mengaku kali ini kondisinya sudah lebih baik.

”Saya dengar besok bakal ada hujan dan saya suka main dalam kondisi basah. Semoga saja ini menjadi pertanda hal yang bagus buat saya,” sambung pegolf yang beralih profesional pada 1996 ini.

Meskipun masih memimpin, posisinya jelas masih dalam jangkauan mengingat ia hanya unggul satu stroke dari para pesaing terdekatnya. Dua pegolf senegara, Lee Sanghee dan Park Sanghyun, serta pegolf India Ajeetesh Sandhu berada di tempat kedua.

Dengan selisih hanya satu stroke, Sandhu masih menjaga peluang untuk mematahkan dominasi para pegolf Korea pada ajang ini. Pegolf berusia 29 tahun ini tadi bermain dengan skor 3-over 74 dan menegaskan bahwa masih ada peluang dalam 18 hole terakhir yang akan dimainkan besok (6/5).

”Saya mengakhiri putaran ini dengan buruk dan saat ini saya tertinggal satu stroke. Tapi masih ada satu hari lagi. Skor saya tidak mencerminkannya, namun saya bermain dengan baik sepanjang pekan ini,” tutur Sandhu positif. ”Saya senang dengan permainan saya dan tak ada yang salah dengannya. Tinggal mesti bermain bagus besok dan kita lihat saja bagaimana hasilnya.”

Tidak hanya Sandhu, Sanghee, dan Sanghyun saja yang berpeluang untuk memenangkan turnamen yang memperebutkan total hadiah sekitar US$925.000 ini. Rekan senegar Sandhu, Gaganjeet Bhullar, duo Thailand Jazz Janewattananond dan Phachara Khongwatmai, serta tiga pegolf tuan rumah lainnya Kim Dongmin, Hwang Junggon, dan Chol Jooheung hanya berjarak 2 stroke dari pimpinan klasemen. Keenam pegolf ini untuk sementara berada di tempat kelima.

Skor yang tidak terlalu jauh, serta cuaca yang diperkirakan berubah menjadi lebih berat akan memberikan seting pertandingan yang dramatis untuk turnamen yang kembali masuk agenda Asian Tour ini.

Share.

Leave A Reply