Lahiri Berniat Meraih Hasil Maksimal

0

Pegolf Asia lainnya, Anirban Lahiri berniat untuk meraih prestasi maksimal ketika memulai perjuangannya di TPC Sawgrass beberapa jam lagi. Pegolf berusia 30 tahun ini berharap untuk bisa tampil lebih baik dalam partisipasi ketiganya pada ajang THE PLAYERS Championship.

Dua penampilan sebelumnya memang tidaklah memuaskan bagi Lahiri. Belum sekalipun ia melaju ke putaran akhir pekan. Tahun lalu ia bahkan harus mengalami momen yang berat ketika melakukan 10 pukulan di hole 18 par 4. Kala itu bolanya tiga kali masuk air.

”Saya malah tidak ingat entah main 8, 10, atau 12 pukulan. Skornya besar,” ujar Lahiri mengenai hole terakhir di TPC Sawgrass tersebut. ”Saya sudah memutuskan akan memainkan 2-iron dari tee, terlepas dari lokasi pin dan arah angin. Ada beberapa hole yang tidak sesuai di mata Anda dan Anda mesti menyesuaikan. Jika bisa memasukkan bola dalam tiga pukulan, itu bonus, tapi saya akan menargetkan empat pukulan. Mungkin saja saya akan memainkan driver kalau saya masuk dalam persaingan atau hanya berjarak satu stroke.”

Karier Lahiri pada musim 2017-2018 ini sebenarnya terbilang cukup baik pada PGA TOUR. Ia sempat masuk sepuluh besar di Malaysia dan Korea. Sayangnya dalam empat bulan terakhir ia justru berada dalam kondisi terpuruk. Ia mengaku kesulitan mencatatkan skor yang bagus. Itulah sebabnya hasil yang bagus pada THE PLAYERS Championship pekan ini akan membangun percaya dirinya lagi untuk melanjutkan sisa musim ini.

”Saya merasa aspek permainan saya yang lain berjalan dengan baik kecuali scoring yang tidak sebagus yang semestinya. Saya mesti berfokus untuk melatih aspek tersebut dalam dua hari di sini, di dan sekitar green, dan melatih kecepatan di atas green, sekaigus memastikan saya merasa nyaman dengan beberapa pukulan yang dibutuhkan di sini,” papar Lahiri yang belum sekalipun menembus even par di TPC Sawgrass.

”Lapangan ini, para pemainnya, semua yang ada di sini, dan bagaimana panitia menyiapkan dan menggelarnya, PGA TOUR telah melakukan pekerjaan luar biasa. Sungguh menjadi privilese luar biasa bagi para anggota PGA TOUR untuk bisa main di sini. Sungguh luar biasa sekali bisa mendapat kesempatan ini,” sambung Lahiri lagi.

Sebagai pegolf Asia, Lahiri juga menunjukkan penghormatannya kepada K.J. Choi. Pegolf asal Korea Selatan tersebut merupakan pegolf Asia pertama yang menjuarai THE PLAYERS Championship pada edisi tahun 2011. Lahiri memandang Choi sebagai sosok yang membuka jalan bagi para pegolf Asia untuk menargetkan PGA TOUR, termasuk bagi Kim Siwoo, yang tahun lalu menjadi juara termuda THE PLAYERS dalam usia 21 tahun, 10 bulan, dan 16 hari.

”Sejak K.J. memulai semua ini bagi para pegolf Asia, dan menjuarai THE PLAYERS Championship, meramaikan persaingan tiap pekan di PGA TOUR, dialah yang membakar semangat kami semua,” ujar Lahiri.

”Siwoo juga pemain yang hebat. Saya satu tim dengannya di Liberty (pada Presidents Cup) dan kami sudah menjadi sajabat baik dan sejak saat itu kami sudah banyak bermain. Saya bisa melihat alasan mengapaia bisa menjadi juara THE PLAYERS. Siwoo merupakan hasil dari kesuksesan K.J. dan yang Siwoo lakukan ialah menciptakan generasi muda pegolf yang lapar untuk bisa tampil di sini (TPC Sawgrass).”

Share.

Leave A Reply