Koepka Menorehkan Sejarah di Shinnecock Hills

0

Juara bertahan U.S. Open Brooks Koepka menorehkan sejarah di Shinnecock Hills setelah berhasil mempertahankan gelar yang ia raih pada 2017. Kemenangan sensasional ini tak hanya menorehkan namanya untuk kedua kalinya di trofi, tapi juga mencatatkan namanya dalam sejarah kejuaraan ini.

Bermain di lapangan Shinnecock Hills Golf Club yang menuntut akurasi ekstrem dengan memainkan 7.448 yard, Koepka menorehkan putaran finalnya dengan skor total 1-over 281, yang sudah cukup baginya untuk menjuarai Major kedua tahun ini, di mana sponsornya, Rolex, juga telah menjadi Official Timekeeper sejak 1980.

Koepka pun sukses menjadi pegolf kedua yang mempertahankan U.S. Open dalam golf era modern, setelah sesama Rolex Testimonee  Curtis Strange melakukannya di Empire State, 29 tahun lalu. Kemenangan bersejarah ini pun menempatkan Koepka di jajaran elit Rolex Testimonee yang berhasil menorehkan lebih dari satu kemenangan U.S. Open, mengikuti jejak Strange (dua kali), Jack Nicklaus (empat kali), Tiger Woods (tiga kali), dan Retief Goosen (dua kali).

Pegolf asal Florida ini menorehkan skor 75, 66, dan 72 untuk menjadi salah satu pimpinan klasemen ketika memulai putaran finalnya kemarin. Dan sepanjang 18 hole terakhir, ia berhasil melanjutkan performa yang presisi dan determinasi yang dibutuhkan untuk mencatatkan lima birdie dengan tiga bogey untuk skor 68.

”Ini sungguh luar biasa. Saya sudah melihat nama-nana (pemenang U.S. Open) itu ribuan kali dan mendapati nama saya ada di trofi itu sungguh sangat spesial. Saya merasa sangat terhormat bisa memenangkan ajang Major ini dua kali berturut-turut,” ujar Koepka.

Daniel Berger, yang juga merupakan salah satu Rolex Testimonee, dan sempat memimpin ajang ini dalam 54 hole pertama, harus puas finis di perinkat T6. Meskipun gagal memenangkan turnamen, ini merupakan kali kedua bagi Berger untuk finis di peringkat 10 besar pada ajang Major.

Pegolf No. 1 dunia Dustin Johnson akhirnya finis sdi peringkat ketiga, sementara pegolf Inggris Tommy Fleetwood finis di posisi kedua, satu stroke di belakang Koepka dan satu stroke lebih baik daripada Johnson.

Share.

Leave A Reply