Kiradech Menyimpan Kunci untuk Sukses di PGA TOUR

0

Bintang asal Thailand Kiradech Aphibarnrat diyakini memiliki kunci yang bisa membantunya meraih kesuksesan bermain pada Tour terpopuler di dunia, PGA TOUR. Hal ini diungkapkan oleh pelatih golf kenamaan asal Inggris, Pete Cowen.

Kiradech yang kini berada di peringkat 32 dunia akan menjadi salah satu pegolf yang tampil pada THE PLAYERS Championship yang akan dimulai beberapa jam lagi. Dan dalam persiapan tersebut, Cowen menyebut pemukul jauh asal Thailand ini bakal mengalami perkembangan signifikan ketika ia mendapatkan hak penuhnya bermain pada PGA TOUR.

”Dia bisa memukul sangat rendaha dan itulah yang Anda butuhkan di sekitar (lapangan) sini. Anda bisa saja main bagus dan tetap kena cut off karena persaingannya sangat ketat. Kedalaman dan kualitas permainan di sini (pada THE PLAYERS) sungguh besar. Anda bisa melihat tiap pekan ada 50 pemain yang berjarak hanya tiga stroke,” tutur Cowen, yang bersama Mike Walker telah membantu Kiradech meraih peringkat tertingginya pada Official World Golf Ranking.

Cowen, yang juga melatih beberapa juara THE PLAYERS, seperti Henrik Stenson dan Sergio Garcia, senang melihat perkembangan yang dicapai Kiradech sejak ia mulai melatih pegolf Thailand tersebut akhir tahun lalu.

”Dia melakukan segalanya dengan baik. Dia gembira karena peringkatnya saat ini merupakan peringkat dunia terbaiknya dan ia benar-benar menginginkan hal tersebut. Saya suka melihat bagaimana ia membentuk semua pukulan. Dia suka memukul draw, tapi pukulan terbaiknya mungkin justru fade,” sambung Cowen.

Perjalanan Kiradech pada tahun ini memang sangat positif. Ia, di antaranya dua kali meraih finis di lima besar pada ajang World Golf Championships-Mexico Championship dan World Golf Championships-Dell Technologies Match Play. Dua prestasi istimewa ini membuatnya berpeluang meraih Special Temporary Membership dari PGA TOUR. Artinya, dia akan menerima undangan sponsor secara terbatas untuk sisa musim ini. Dan jika ia bisa finis di zona 125 besar pada FedExCup, ia akan menjadi pegolf Thailand pertama yang meraih kartu PGA TOUR.

”Melihat dua ajang WGC tersebut, saya menunjukkan kalau saya bisa bersaing pada ajang besar dan pada ajang Major saya bisa sering lolos cut. Pekan ini berasa seperti pekan Major dan saya tak sabar untuk bisa menantangnya. Kalau bisa mempertahankan performa, saya pikir saya tidak bakal jauh dari trofi,” ujar Kiradech.

”Bisa berada di sini jelas menjadi kehormatan besar karena ini merupakan salah satu turnamen terbesar di dunia, mungkin merupakan Major kelima. Tidak mudah bisa masuk turnamen ini… Anda mesti ada di 50 besar dunia atau memiliki status penuh PGA TOUr. Semua pegolf 50 besar dunia ada di sini dan jika saya memiliki permainan terbaik saya, saya tidak akan jauh dari mereka.”

Setelah memainkan putaran latihan di sembilan hole pertama, Kiradech kembali berlatih dengan Cowen dan Walker dan berfokus pada permainan iron-nya.

”TPC Sawgrass berada dalam kondisi yang luar biasa. Green-nya keras dan licin dan fairway-nya sempit. Angin berembus dan ikut mempersulit permainan, tapi saya masih percaya diri. Anda mesti memainkan bola di lapangan ini dan saya suka lapangan yang menantang, terutama menghadapi para pemain terbaik,” ujarnya lagi. ”Saya merasa makin dekat untuk meraih kartu PGA TOUR yang tentunya merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. (Jika saatnya tiba) saya akan siap untuk pindah ke Amerika.”

Share.

Leave A Reply