Kim Memimpin pada IGT Seri VII

0

Pegolf asal Korea Selatan Kim Junghan memimpin putaran pertama ajang Indonesian Golf Tour Seri VII yang berlangsung di Modern Golf and Country Club, Tangerang kemarin (25/9). Skor 4-under 68 miliknya membuatnya untuk sementara unggul dua stroke.

Bermain dari hole 10, Kim mencatatkan birdie pertamanya di hole 11 dan menambah satu birdie lagi di hole 15 sebelum menyudahi sembilan hole pertama dengan 2-under. Ia kembali menambah dua birdie lagi di hole 6 dan 7 untuk memastikan menjadi satu-satunya pemain yang bermain tanpa bogey.

Hasil 4-under 68 ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya bagi pegolf Korea ini untuk menjadi pimpinan klasemen sejak Indonesian Golf Tour digulirkan pada 2014.

Sebelumnya, Jamel Ondo yang bermain dua grup di depan Kim sempat tampil sebagai pimpinan klasemen setelah menorehkan skor 4-under hingga hole 5. Sayangnya, ia justru mendapat bogey di hole 6 dan 8, yang akhirnya melapangkan posisi Kim di puncak klasemen. Jamel pun akhirnya harus puas untuk berbagi tempat kedua dengan Supriyatna.

Sementara itu, Danny Masrin, yang dua pekan lalu menjuarai gelar profesional ketujuh dalam kariernya, mengawali Seri VII kali ini dengan membukukan empat birdie dan tiga bogey dan membuntuti Kim dengan skor 1-under 71.

Catatan skornya itu disamai juga oleh Rudi Anto dan Dede Idris. Rudi mengumpulkan enam birdie dengan dua bogey dan satu triple bogey. Adapun dede bermain dengan tiga birdie dan dua bogey.

Pada Seri VII kali ini, tercatat ada sepuluh pegolf amatir yang ikut berkompetisi. Persaingan untuk menjadi pemain amatir terbaik tampaknya bakal terjadi antara pegolf Korea lainnya Yang Heejun dan pegolf asal Surabaya Jose Suryadinata.

Untuk sementara, Yang mengungguli Jose dengan dua stroke setelah kemarin bermain dengan 2-over 74. Adapun Jose yang pekan lalu finis di peringkat empat pada Kejuaraan Nasional Golf Amatir bermain dengan skor 4-over 76.

Pekan ini sekaligus menandakan pekan kedua bagi Modern Golf and Country Club dalam menjamu para pegolf profesional dan amatir. Selama ini, lapangan ini menjadi salah satu lapangan yang kerap menegaskan komitmennya mendukung golf prestasi.

Share.

Leave A Reply