Kevin Memimpin Kontingen Tuan Rumah

0

Pegolf amatir Kevin Caesario Akbar memimpin kontingen tuan rumah pada akhir putaran pertama Bank BRI Indonesia Open kemarin (12/7). Pegolf yang menjadi salah satu anggota Tim Nasional Indonesia untuk Asian Games ini mencatatkan skor 71 dan untuk sementara berada di peringkat T45.

Kevin membukukan skor even di sembilan hole pertamanya. Memulai dari hole 10 di Pondok Indah Golf Course, ia sempat mendapat bogey di hole 12, namun mencatatkan birdie di hole 14.

Memasuki sembilan hole pertama, Kevin seakan mendapat momentumnya ketika mencatatkan birdie di hole 1. Sempat kembali mendapat bogey di hole 2 dan 4, Kevin kembali bangkit dan mencatatkan dua birdie lagi di hole 6 dan 8 sebelum akhirnya menutup putaran pertamanya dengan catatan 1-under 71.

Skor ini menempatkan Kevin di peringkat 45, bersama 14 pegolf profesional lainnya, termasuk juara dua turnamen Asian Tour musim ini John Catlin, bintang China Taipei Chan Shih-chang, bintang asal India Jeev Milkha Singh, dan duo Malaysia Nicholas Fung dan Ben Leong.

Pada putaran pertama itu, Kevin mencatatkan rata-rata pukulan sejauh 284 meter dan 29 putt.

 

Pada paruh pertama kemarin, Jordan Surya Irawan sempat berada di jajaran atas klasemen setelah membukukan 4-under hingga 16 hole. Ia mencatatkan birdie di hole 14 dan 17, serta hole 1 dan hole 6. Sayangnya, cadangan birdie-nya itu pupus lantaran mendapat bogey di hole 8 dan triple-bogey di hole 9.

”Short game dan putting saya sedang hot, jadi saya tidak takut kalau pukulan saya meleset dari green. Hanya saja di hole 8 dan 9 itu saya baru mendapat masalah lantaran tidak mengikuti rencana permainan semula,” tutur Jordan.

Selain Jordan, pegolf senior Hardjito juga berhasil membukukan skor even par. Bermain dari hole 1, pegolf yang saat ini berada di peringkat 16 Order of Merit PGA Tour of Indonesia ini sempat bermain 1-under hingga hole 6, sampai akhirnya mendapat double bogey di hole 7 dan bogey di hole 8. Namun, pengalamannya sebagai pemain senior membantunya untuk bermain lebih baik di sembilan hole terakhir, di mana dalam lima hole terakhirnya ia mencatatkan tiga birdie dan satu bogey.

Dua pegolf amatir Indonesia lainnya, Jonathan Wijono dan Rizky Subakti kemarin juga bermain even par 72. Jonathan mencatatkan tiga birdie dan tiga bogey, sementara Rizky menorehkan dua birdie dan dua bogey.

Dua pegolf Indonesia yang menikmati empat putaran pada edisi tahun lalu, Rory Hie dan Rinaldi Adiyandono kemarin mencatatkan skor 1-over 73.

Sementara itu, pegolf favorit tuan rumah Danny Masrin harus puas dengan catatan 2-over 74. Catatan serupa juga ditorehkan oleh George Gandranata.

Putaran pertama kemarin menjadi milik pegolf Amerika Serikat Johannes Veerman dan pegolf Australia Matthew Millar. Veerman, yang sempat menjadi junior di Pondok Indah Golf Course, terlebih dahulu menorehkan skor 6-under 66, sebelum akhirnya Millar menyamakan perolehan Veerman tersebut.

Share.

Leave A Reply