Kenali Masalah Rambut dengan Akurat

0

Semua orang bisa punya rambut sehat, asal…tau caranya. Itulah yang ingin diedukasi oleh Hair Care Center with PHYTO yang dikelola oleh dr. Amaranila Lalita Drijono, SpKK. Pusat perawatan pribadi yang memiliki konsep tak hanya sekadar merawat rambut, tapi juga mengobati dan mengedukasi segala permasalahan rambut yang berbeda-beda pada setiap orang. Dengan kekuatan alami yang dimiliki oleh PHYTO Botanical Power, pusat perawatan ini diharapkan dapat memberi ”pencerahan” atas masalah sensitif dari mahkota tubuh manusia tersebut.

Ketika Anda mengunjungi Hair Care Center with PHYTO, hal pertama yang dilakukan adalah mengetahui dengan akurat masalah kulit kepala dan rambut. Apakah kerontokan atau ketombe dari kulit kepala, akar rambut, hingga batang rambut. Masalah-masalah itupun kemudian dianalisa asalnya karena setiap orang punya latar belakang berbeda ketika mengalami permasalahan rambut.

Seperti diungkapkan dr. Carolina Ariesta, masalah rambut pada pria cenderung pada kebotakan. Asal kebotakan pun berbagai macam, ada yang genetik dan hormonal. ”Biasanya pria cenderung lebih lama sadar akan masalah yang ada pada rambut mereka, itu sebabnya mengobatinya pun memerlukan waktu lebih lama juga,” jelasnya. Begitu pula masalah ketombe, bisa disebabkan faktor genetik ataupun penumpukan kulit mati.

Dr. Carolina menambahkan, ”Sebenarnya masalah kulit kepala adalah hal yang sensitif, karena kita tak bisa melihat dengan pasti apa yang dialami dan bagaimana proses ketepatan pengobatannya. Karena itu pula perlu pemeriksaan ilmiah dan akurat, serta dilihat perkembangannya.”

DSCF0968 copyDeteksi Akurat dengan Trichogram
Bersama dr. Carolina, kulit kepala Anda akan diketahui nilainya. Melalui alat Trichogram by Photo Finder, rambut dianalisa dan diketahui pertumbuhannya, berapa persentase pertumbuhan hingga jumlah rambut kusam. Dalam proses pemotretan akar rambut tersebut, terungkap hasil yang terkoneksi melalui komputer. Anagen merupakan jumlah pertumbuhan rambut yang normalnya ada diangka di atas 80-90%, sementara telogen adalah rambut mati yang biasanya ada pada persentase 10-20% untuk rambut sehat.

Telogen ditunjukkan pula pada jumlah kerontokkan rambut setiap hari pada setiap orang—normalnya 50-100 helai per hari. Jika jumlahnya lebih dari itu, akan ada ”resep” step-by-step yang harus digunakan dari produk PHYTO. Selain itu, melalui alat yang sama terbaca pula jumlah rambut halus. Hal ini tergantung dari densitas rambut seseorang, normalnya antara Vellus Hair dan Terminal Hair adalah 1:7.

DSCF0971 copySetiap akar rambut memiliki jumlah pertumbuhan berbeda, mulai dari satu helai per akar rambut hingga lebih dari empat helai—jumlah follicular units pada gambar. Semakin banyak jumlah helai rambut yang ada akan semakin baik pertumbuhan rambut Anda.

PHYTO Phytolium
Rangkaian produk yang digunakan dari PHYTO kembali lagi dari masalah yang ada. Mulai dari perawatan sebelum keramas hingga vitamin rambut. PHYTO punya produk PHYTO Phytolium untuk kerontokkan rambut ekstrem. Kandungan tanpa sulfat atau silikon dan paraben memastikan kealamiannya yang akan diserap kulit kepala dengan baik dan tepat. Produk ini salah satu sampo perawatan rambut rontok yang akan merevitalisasi dan menjadikan rambut kuat dan tebal. Ekstrak rooibos yang ternama akan menstimulir rambut, juga kandungan cinchona bark untuk memberi energi pada akar rambut serta melindunginya. Sementara kandungan Vitamin B3 dan zinc dikombinasi dengan ginseng dan ekstrak sage memaksimalkan kekuatan rambut.

Share.

Leave A Reply