Kemenangan Meyakinkan Poom Saksansin

0

Pegolf Thailand Poom Saksansin berhasil meraih kemenangan meyakinkan setelah mengalahkan pemain favorit tuan rumah Khalin Joshi dengan keunggulan dua stroke pada TAKE Solutions Masters kemarin (6/8) di Karnataka Golf Association Golf Course. Kemenangan ini menjadi kemenangan yang lebih memuaskan bagi Poom berkat keberhasilannya memimpin turnamen sejak hari pertama.

Pegolf berusia 24 tahun ini menuntaskan putaran final kemarin dengan 4-under 67 dan mengumpulkan total 16-under 268. Kemenangannya ini merupakan kemenangan yang kedua pada ajang Asian Tour setelah tahun lalu menjuarai Indonesian Masters.

”Sejujurnya, saya merasa percaya diri untuk menang, tapi kemarin (putaran ketiga) saya bermain dengan buruk, saya jadi agak khawatir,” ujar Poom. ”Saya memang merasa gugup, tapi kedi saya menyemangati saya. Jadi, kami terus ngobrol. Dia kedi lokal.”

Keunggulan Poom sempat terancam ketika Joshi berhasil mendapat birdie di hole pertama. Namun, dua birdie yang ia dapatkan di hole 4 dan 6. Sejak itu, performanya lebih baik dan menambah tiga birdie lagi dengan satu bogey di hole 15.

”Birdie di hole 16 (dari jarak 15 kaki) memberi saya keunggulan tiga pukulan dan saya tahu kalau saya hanya membutuhkan pukulan yang bagus di hole 17 dan saya berpeluang menang,” sambung Poom. ”Birdie di hole 16 itu juga sangat penting karena memberi percaya diri bagi saya. Kalau tidak mendapat birdie di stiu dan kena bogey di hole terakhir, mungkin kami akan play-off.”

Berbeda dengan kemenangannya di Jakarta, yang ia anggap ia raih karena beruntung, Poom mengaku kemenangan kali ini lebih memuaskan.

”Kali ini saya merasa bermain sangat baik dan saya banyak berharap untuk bisa menang. Mungkin juga karena saya pemain yang bagus sehingga saya bisa menang,” ujar Poom sambil tertawa.

Adapun Joshi, pemain yang tumbuh dan bermain di Karnataka Golf Association Golf Course, lapangan tempat penyelenggaraan turnamen, berusaha untuk menandingi Poom, yang merupakan sahabatnya sejak junior dan amatir, ia harus puas bermain dengan skor 67. Meski mencatatkan tujuh birdie pada hari terakhir, tiga bogey yang ia peroleh memupus harapannya untuk menjadi juara Asian Tour.

”Finis runner-up membangkitkan semangat memasuki paruh kedua Asian Tour musim ini. Saya sudah mendapat sejumlah undangan, semoga saya bisa memenuhinya dan memaksimalkan kesempatan sekaligus memperkuat posisi saya di Asian Tour,” tutur Joshi.

Joshi mengakui keunggulan Poom dan menyebutnya bermain dengan cerdas dan memukul bola ke fairway. Bahkan ketika bolanya meleset, pukulannya masih bisa mencapai green.

Sementara itu, pegolf Indonesia Rory Hie memang belum berhasil menjadi pegolf Indonesia pertama yang memenangkan gelar Asian Tour. Namun, upayanya pada hari terakhir itu memberinya posisi finis terbaik sepanjang kariernya bermain pada ajang Asian Tour. Dengan total 9-under 275, Rory finis di peringkat keempat bersama Divyanshu Bajaj dan Abhinav Lohan.

Share.

Leave A Reply