Kembali ke Jalur Persaingan

0

Dua nama menonjol pada akhir putaran kedua Ciputra Golfpreneur Tournament presented by Panasonic kemarin (23/8): Indra Hermawan dan Danny Masrin. Kedua pegolf Indonesia ini kembali ke jalur persaingan setelah mencatatkan hasil yang sangat solid pada hari kedua gelaran Asian Development Tour tersebut.

Catatan paling istimewa dibukukan oleh Danny Masrin. Pegolf yang melepas masa lajangnya pada akhir Juli ini bermain luar biasa dengan membukukan skor 9-under 63, setelah pada putaran pertama bermain 3-over 75.

Bermain dari hole sepuluh di Damai Indah Golf Bumi Serpong Damai Course, Danny langsung membukukan birdie di hole pembukanya itu. Hal ini membantunya untuk mempertahankan momentum pada hari kedua tersebut. Meski sempat mendapat bogey di hole 13 setelah birdie keduanya di hole 12, Danny berhasil mencatatkan tiga birdie lagi di hole 14, 15, dan 18 untuk bermain 4-under di sembilan hole pertamanya itu.

Performanya sama sekali tidak menurun. Sampai di hole 8, yang merupakan hole ke-17 baginya, Danny telah membukukan 10-under! Di hole 8 par 5 itu, ia mencatatkan eagle. Sayangnya, ia justru mendapat bogey di hole terakhirnya.

”Hari ini (kemarin) saya bermain nothing to lose sehingga tidak banyak memikirkan hal lain. Bahkan pada putaran pertama sebenarnya permainan saya tidak terlalu buruk. Hanya di hole 6 saja (Danny bermain 8 stroke di hole tersebut), kalau tidak karena di hole itu saya bisa main 1-under,” tuturnya.

Damai Indah Golf BSD Course ini memang salah satu lapangan yang sangat ideal bagi permainan Danny. Ia sendiri selalu membukukan hasil yang bagus ketika bermain di sini—dua kali bermain di sini pada ajang Indonesian Golf Tour, ia membukukan gelar juara dan finis di peringkat 3.

”Saya memang sudah sangat terbiasa bermain di Damai Indah Golf BSD Course ini. Apalagi saya belum pernah bermain dengan skor 75. Jadi, saya memang tidak terlalu khawatir,” sambungnya.

Dengan skor total 6-under 138, Danny jelas kembali ke jalur persaingan. Dan meskipun skor 63 itu bukan hanya menjadi miliknya kemarin—pegolf asal Thailand Ittipat Buranatanyarat juga mencatatkan skor yang sama dan membukukan skor total yang sama juga dengannya—jelas Danny membuka peluang meraih prestasi maksimal.

Skor total 9-under 135 miliknya menempatkan Indra Hermawan hanya satu stroke dari pimpinan klasemen.

Lalu muncul pula nama Indra Hermawan. Pegolf asal Sawangan yang beberapa kali menciptakan kejutan pada ajang ini kemarin juga menghasilkan skor yang meyakinkan. Meskipun tidak seistimewa Danny, 6-under 66 milik Indra sudah cukup menempatkannya hanya satu stroke dari pimpinan klasemen Nitithorn Thippong (Thailand) dan David Gleeson (Australia).

Sama seperti Danny, Indra juga berhasil memaksimalkan waktu bermain pagi. Mengawali dari hole 1, ia mencatatkan tiga birdie dengan sebuah bogey. Indra kemudian membukukan empat birdie di lima hole pertama pada sembilan hole terakhirnya. Bogey di hole 15 seakan tidak berarti setelah ia menuntaskan putaran keduanya dengan birdie.

Selain Indra Hermawan dan Danny Masrin, Indonesia menempatkan George Gandranata (6-under 138), pemain amatir Dominikus Glenn Yuwono (3-under 141), Fajar Win Nuryanto dan Syukrizal (2-under 142), dan Jordan Irawan (1-under 141) untuk berlaga pada dua putaran terakhir.

Saat ini putaran kedua tengah berlangsung. Perkembangan di Damai Indah Golf BSD Course dapat Anda ikuti melalui situs resmi Asian Development Tour.

Share.

Leave A Reply