Kang Menjuarai PGA TOUR Series-China Q-School No.1

0

Pegolf Amerika Serikat Jeffrey Kang sukses menjuarai PGA TOUR Series-China Q-School No.1 yang diadakan di Mission Hills Haikou, sekaligus memastikan dirinya berhak bermain penuh pada PGA TOUR Series-China musim 2018 ini.

Kang mengawali putaran final dengan berada satu stroke di belakang pegolf Swedia Oskar Arvidsson berhasil menuntaskan empat putaran 72 par yang dimainkan di Sandbelt Trails Course itu dengan total 13-under 275, unggul satu stroke dari pesaing terdekatnya, Lucas Herbert asal Australia.

Pegolf berusia 26 tahun tersebut merasa sangat puas bisa memenangkan qualifying school ini setelah bermain bersama Herbert dan Ardvidsson. Alumnus University of Southern California tahun 2014 itu membukukan birdie di hole 1, 3, 6, 7, dan 8 sampai double bogey di hole 9 par 3. Namun, ia berhasil membayar kesalahannya itu dengan mencatatkan tiga birdie lagi di sembilan hole terakhirnya.

”Rasanya puas sekali. Saya belum pernah menang sejak sekian lama, jadi (kemenangan) ini merupakan awal yang bagus untuk tahun 2018 ini. Saya dan Lucas saling kejar. Saya melakukan kesalahan di hole 9, namun segera kembali dan jelas ini putaran yang menyenangkan,” ujar Kang yang sempat bermain pada MacKenzie Tour-PGA TOUR Canada musim 2016 dan di sekitar Asia tahun lalu.

”Saya tak sabar untuk memainkan musim ini dan bermain untuk mengejar target saya masuk Web.com Tour dan PGA TOUR,” sambungnya. ”Saya punya banyak teman yang bermain di sini (China) dan Kanada yang menembus Web.com Tour, dan beberapa di PGA TOUR, jadi saya ingin berusaha melakukan apa yang mereka lakukan. Mungkin dalam beberapa tahun lagi saya akan bertemu mereka.”

Adapun Herbert yang memiliki performa bagus sebelum menuju q-school ini seusai finis di peringkat ke-8 pada Order of Merit PGA Tour of Australasia 2017 dan meraih tiket untuk bermain pada The Open Championship di Carnoustie setelah finis T8 pada SMBC Singapore Open finis hanya satu stroke di belakang Kang setelah bermain 5-under 67 pada putaran final pada hari Minggu (4/2) tersebut.

Ia mengaku memberi persaingan sengit dengan Kang lantaran tak ingin berpuas diri lantaran memastikan masuk 15 besar untuk menjalani musim 2018 pada PGA TOUR Series-China ini.

”Saya pikir di hole 6 atau 7 saya berkata kepada Kang, ’Saya takkan membiarkanmu menang mudah,’ jadi ada persaingan yang bagus sepanjang hari itu. Sangat mudah merasa puas dan hanya main untuk peringkat kedua atau masuk 15 besar karena sudah unggul jauh,” papar Herbert.

Untuk memastikan total 15 pemain yang masuk 15 besar untuk memainkan 14 turnamen PGA TOUR Series-China pada musim 2018 ini, tiga pemain terpaksa memainkan play-off setelah ketiganya sama-sama membukukan skor 1-under 287. Ketiganya ialah Andrew Schonewille dan Corey Hale dari Australia, dan Joshua Shou dari Singapura. Namun, Schonewillelah yang akhirnya berhasil memenangkan play-off tersebut.

Pada pekan tersebut, sebanyak 120 pegolf dari 16 negara dan wilayah di Asia, Australasia, Eropa, dan Amerika Utara mengikuti kualifikasi ini. Pegolf terbanyak berasal dari Amerika Serikat dengan 34 pemain, sedang Korea Selatan berada di urutan kedua dengan 29 pemain.

PGA TOUR Series-China musim ini akan mempertandingkan total 14 turnamen. Selain menyediakan total hadiah sebesar RMB1,5 juta, yang jumlahnya 25% lebih besar daripada musim 2016, tiap turnamen akan memberikan poin pada Official World Golf Ranking.

Share.

Leave A Reply