Kang Memperbaiki Catatan Prestasi

0

Pegolf asal Korea Selatan Sung Kang memperbaiki catatan prestasi sekaligus mencatatkan posisi finis terbaik bagi kontingen Asia pada ajang Quicken Loans National, Minggu (2/7) kemarin. Kang membukukan skor total 12-under 268 dan finis di peringkat ketiga.

Pada putaran final tersebut ia menjadi salah satu dari hanya tiga pemain yang bermain tanpa bogey, bersama Francesco Molinari yang membukukan skor 62 dan keluar sebagai juara, dan Doc Redman yang juga mencatatkan skor 64, seperti halnya Kang.

Prestasi ini merupakan prestasi terbaik Kang selama mengikuti ajang Quicken Loans National. Dalam dua kesempatan awal pada tahun 2012 dan 2016, ia gagal lolos cut, sementara pada edisi tahun lalu, ia finis di peringkat T5.

”Saya memulai putaran final ini dengan cukup solid. Saya sempat mengalami kendala di hole 10, namun berhasil mengatasinya dan mendapat par di beberapa hole berikutnya,” tutur Kang yang mencatatkan tiga birdie di sembilan hole pertama dan tiga birdie lagi di hole terakhir.

”Saya menghilangkan peluang birdie dari jarak pendek, tapi memasuki hole-hole terakhir, 17 dan 18, saya bisa mendapatkan birdie, termasuk di hole 14. Saya menuntaskan putaran ini dengan solid, jadi saya puas bisa main 64.”

Keberhasilannya finis di peringkat ketiga sendirian ini sekaligus memberinya tempat untuk berlaga pada ajang Major ketiga tahun ini, The Open Championship, meskipun ia sendiri mengaku tidak memperkirakan hal tersebut.

”Saya sama sekali tidak berpikir untuk bermain pada The Open. Tapi saya akan menikmatinya. Ajang Major selalu menyenangkan. Saya memang tidak merencanakan untuk mengikuti Major, tapi kalau saya mengikutinya, jelas saya akan menikmatinya,” ujarnya lagi.

Sejauh ini, prestasi terbaik Kang adalah finis runner-up pada ajang Houston Open 2017. Prestasi kali ini juga menjadi sepuluh besar pertamanya sejak finis T3 pada ajang CIMB Classic 2017 lalu.

Pegolf asal India, Anirban Lahiri, finis di peringkat T13 setelah bermain 67-74-65-67 dengan skor total 7-under 273. Adapun pegolf China Taipei C.T. Pan bermain total 6-under 274 dan finis di posisi T17. Adapun pegolf Thailand Kiradech Aphibarnrat membukukan skor total 279 untuk finis T48.

Adapun Tiger Woods menorehkan skor total 11-under 269 dan berbagi tempat bersama pegolf asal Meksiko Abraham Ancer.

Francesco Molinari sukses memenangkan ajang PGA TOUR kali ini, sekaligus mencatatkan sejumlah prestasi. Ini menjadi kemenangan PGA TOUR pertama baginya. Selain itu, ia juga menjadi pegolf Italia pertama yang bisa menjuarai ajang PGA TOUR sejak 1947.

Pada putaran final itu, Molinari mencatatkan skor 62, setelah sebelumnya bermain 67-65-65 untuk skor total 21-under 259. Catatan skornya ini juga menjadi skor total terendah dalam ajang ini, sekaligus merupakan skor total terendah dalam kariernya.

Share.

Leave A Reply