Kampanye Terbaru Mercedes-Benz dan Kimokal

0

Jelang peluncuran model compact car terbaru dan melanjukan kemitraan yang telah terjalin, Mercedes-Benz Indonesia dengan antusias meluncurkan kampanye terbaru dengan Kimokal, yaitu duo yang terdiri dari Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita.

Dengan slogan ”Just Like You”, kampanye ini menampilkan konten 360° melalui situs justlikeyou.kimokal.com. Kampanye ini sendiri mengusung pesan agar tiap individu memahami ciri khas dan kebutuhan pribadinya, termasuk segala yang membuat tiap individu merasa istimewa dan unik.

Melalui kampanye ini, Kimokal mengajak para penggemarnya untuk berbagian dalam album mereka dan membuat perjalanan album ini kian mudah diakses semua orang. Semua penggemar di seluruh dunia bisa berkontribusi dalam pembuatan album mereka dan menjadi bagian dari perjalanan duo ini. Sebuah vlog akan diunggah dua minggu sekali untuk menggambarkan perjalanan dua yang diperanguhi oleh beragam jenis musik—psychedelic, nu-wave, dub, elektronik, nu-disco, ballad, dan pop. Para penggemar pun dapat mengirim contoh musik atau menyelesaikan lirik yang telah dibuat sebelumnya.

Adapun compact car terbaru dari Mercedes-Benz juga merupakan kendaraan pertama yang bisa menyesuaikan preferensinya sesuai dengan keinginan pengendaranya, bukan sebaliknya.

Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Arifianto mengungkapkan usia rata-rata pelanggan pihaknya telah menjadi lebih muda sejak generasi compact car, seperti A-Class, CLA, dan GLA diperkenalkan. Hal ini tak terlepas dari kontribusi signifikan generasi compact car yang menuai sukses di Indonesia.

”Kami ingin melanjutkan kesuksesan ini dengan meluncurkan beragam model compact car dalam waktu dekat, yang menyatukan dan mengubah gaya hidup dan digitalisasi secara cerdas,” ujar Hari.

”Melalui kampanye ini, kami menampilkan kendaraan tersebut dengan cara yang progresif dan mengesankan, serta menyoroti fitur produk digital yang mutakhir, seperti parking assist atau kemampuan untuk mengatur interior kendaraan secara menyeluruh. Kampanye tersebut mencerminkan filosofi kami mengenai ’inovasi yang berpusat pada manusia’.”

Tahun lalu, Mercedes-Benz A-Class merayakan ulang tahun ke-20 sejak pertama kali diperkenalkan pada 1997. Setelah seorang pelanggan mendapatkan model ini untuk pertama kalinya pada 18 Oktober 1997 di Rastatt, Jerman, lebih dari tiga juta orang mengikuti langkahnya. Model ini pun membentuk segmen compact car di Mercedes-Benz. Dan sejak saat itu pula lebih dari 5.555.555 pelanggan telah membeli A-Class, B-Class, CLA, CLA Shooting Brake, ataupun GLA.

Meskipun generasi pertama itu terbukti popular di kalangan pelanggan lantaran fungsinya yang canggih, generasi terbaru lini compact car yang dihadirkan pada 2011 memikat semua orang berkat desainnya yang sporty. Citra Mercedes-Benz pun berubah. Para pelanggan compact car merek ini di Stuttgart pun menjadi semakin muda.

Popularitas compact car di Indonesia juga memberi dampat yang positif terhadap penjualan kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia. Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengungkapkan, compact car telah berkontribusi sebesar 16% dari penjualan tahun lalu.

Dalam waktu ke depan, Mercedes-Benz akan memiliki delapan model untuk segmen compact car. Rencana ini pertama kali diungkapkan pada April 2017 ketika Concept A Sedan hadir pada Shanghai Auto Show. Selain itu teknologi e-mobility juga terbukti bisa diterapkan pada compact car melalui Concept EQA pada International Motor Show 2017 di Frankfurt.

Share.

Leave A Reply