Jung dan Gunerman Mencuat ke Puncak Klasemen

0

Richard Jung asal Kanada dan Joseph Gunerman dari Amerika Serikat mencuat ke puncak klasemen setelah pimpinan klasemen hari kedua dari Inggris Callum Tarren bermain tidak semaksimal pada dua putaran pertama.

Jung bermain dengan skor 6-under 65 sementara Gunerman membukukan skor 5-under 66 untuk total skor 15-under 198. Keunggulan mereka hanya dua stroke dari lima pegolf lainnya, yang menjamin putaran final akan menyuguhkan tontonan yang sangat menarik.

Baik Jung, maupun Gunerman tengah mengincar kemenangan pertama mereka di Tour. Jung sendiri berhasil mencatatkan tujuh birdie dengan sebuah bogey.

”Setelah lima hole pertama, permainan saya sepertinya langsung panas dan permainan wedge saya juga solid, jadi ada banyak birdie mudah yang saya dapatkan. Saya senang dengan permainan saya. Siapa juga yang tidak senang kalau memimpin sebuah turnamen?” ujar Jung yang memainkan tahun pertamanya sebagai pemain berstatus penuh pada PGA TOUR Series-China.

Pegolf Korea yang lahir di Kanada ini sempat membukukan finis di peringkat T8 pada ajang Chengdu Championship dan kini ia akan bermain dalam grup terakhir.

”Saya bersemangat dan pada saat yang sama juga gugup. Kalau saya bilang tidak gugup, saya jelas bohong. Ini turnamen empat hari, sulit memang, dan kami sudah bermain tiga hari dan tinggal satu hari lagi dan semoga besok menjadi hari yang bagus buat saya,” ujarnya lagi.

Seperti halnya Jung, Gunerman juga berniat untuk memaksimalkan performanya, meskipun puas dengan permainannya pada putaran ketiga dan untuk ketiga kalinya juga bermain tanpa bogey.

”Saya belum pernah melakukan hal ini sebelumnya, jadi saya tak bisa mengeluh. Jika bisa bermain seperti ini, saya punya peluang bagus besok,” ujar Gunerman.

Lima pegolf lainnya juga berniat untuk menyalip Jung dan Gunerman dengan selisih hanya dua stroke. Selain pimpinan klasemen dalam dua putaran pertama Callum Tarren, pegolf Australia Max McCardie, pegolf Hong Kong Motin Yeung, pegolf Korea Todd Baek membukukan total skor 13-under 200. Selain keempat pegolf profesional itu, pegolf amatir asal China Yuan Yechun juga membukukan skor yang sama.

”Saya akan bermain lebih agresif pada hari terakhir. Saya tak memikirkan soal peringkat—saya hanya ingin bermain sebaik mungkin,” ujar Yuan yang baru saja menuntaskan tahun ketiganya bermain golf di universitas bersama Washington Huskies. Ia sendiri berniat untuk beralih profesional seusai mewakili China pada ajang Asian Games bulan Agustus mendatang di Indonesia.

Share.

Leave A Reply