Johnson Kian Kukuh di Puncak Klasemen

0

Dustin Johnson kian kukuh di puncak klasemen ajang Major kedua tahun ini, U.S. Open. Bermain di lapangan golf yang sulit, ia menunjukkan kualitas permainan yang mengagumkan dan membukukan skor 3-under 67 pada akhir putaran kedua kemarin (15/6).

Johnson mencatatkan gelar Major pertamanya ketika memenangkan U.S. Open 2016 di Oakmont Country Club, lapangan yang disebut-sebut tak kalah beratnya ketimbang Shinnecock Hills pekan ini. Total skor 4-under 136 yang ia bukukan menjadikannya satu-satunya pegolf yang sanggup bermain under dalam dua putaran pertama.

”Anda mesti bermain dengan sangat bagus jika ingin menorehkan skor yang bagus,” ujar Johnson. ”Saya suka lapangan ketika par merupakan skor yang bagus di tiap hole, terlepas dari club apa pun yang Anda mainkan, hole berapa pun itu.”

Performa Johnson memang mengagumkan, terlebih mengingat hujan juga menghias seluruh lapangan dan ia membuktikan dirinya sebagai salah satu calon kuat untuk bisa menjuarai ajang Major ini. Pada putaran kedua itu ia membukukan empat birdie dan sebuah bogey. Dan untuk kedua kalinya, ia juga mencatatkan 12 pukulan ke fairway dari 14 fairway.

Charley Hoffman, yang finis di peringkat 8 pada U.S. Open 2017 lalu, bermain dengan skor 69 dan memperbaiki posisinya ke peringkat kedua dengan total skor 1-under 139. Ia berbagi tempat kedua itu bersama Scott Piercy yang kemarin bermain dengan skor 71.

”Saya tak sabar melihat bagaimana performa saya (pada putaran ketiga nanti),” ujar Hoffman. ”Saya suka tantangan yang diberikan golf dan bakal ada banyak tantangan di lapangan nanti (pada hari Sabtu).”

Juara bertahan Brooks Koepka dan Tommy Fleetwood sama-sama bermain dengan skor 66, yang juga merupakan skor terendah pada putaran kedua. Mereka sama-sama berada di peringkat keempat bersama tiga pegolf lainnya.

”(Mungkin) tak ada pemain yang lebih percaya diri ketimbang saya,” ujar Koepka. ”Saya rasa saya bermain dengan sangat baik, saya hanya perlu melanjutkan performa saya ini.”

Fleetwood sendiri menyinggung bahwa ajang sebesar U.S. Open merupakan turnamen Major yang akan membuat semua orang menjadi rendah hati. ”Anda harus terus berusaha,” tuturnya.

Pegolf No.10 dunia asal Jepang Hideki Matsuyama kemarin bermain dengan skor 70 yang membantunya mengumpulkan total skor 5-over 145 dan untuk sementara berada di peringkat T26. An Byeong-hun juga berhasil melaju ke putaran akhir pekan setelah kemarin bermain dengan skor 76.

Pegolf sensasional asal China Li Haotong juga berhasil membukukan tiga birdie dan satu bogey untuk memastikan lolos ke putaran akhir pekan dengan skor 68. Skor total 7-over 147 miliknya membawanya melaju ke putaran akhir pekan.

Dengan batas cut pada 8-over, Kiradech Aphibarnrat menunjukkan perjuangan luar biasa dan bermain dengan skor 72 untuk memastikan melangkah ke dua putaran final dengan skor total 8-over, persis di batas cut-off. Dan dengan sisa 36 hole lagi, ia berpeluang meningkatkan statusnya pada PGA TOUR.

Beberapa nama besar harus pulang lebih awal lantaran bermain lebih buruk daripada 8-over. Mantan juara U.S. Open Jordan Spieth, Lucas Glover, Graeme McDowell, Rory McIlroy, dan Tiger Woods; juara Masters Charl Schwartzel, Bubba Watson, Adam Scott, Sergio Garcia, dan Danny Willett harus pulang lebih awal.

Share.

Leave A Reply