Jalan Pintas Menuju Surga Golf

0

Peresmian Jalan Tol Gempol-Pandaan oleh Presiden Joko Widodo pertengahan Juni lalu kian memudahkan pegolf untuk menjangkau dua lapangan terbaik di wilayah Pasuruan.

Masa-masa berat yang dialami Finna Golf & Country Club Resort dan Taman Dayu Golf Club & Resort pasca-tragedi lumpur Lapindo kini mulai sirna. Peresmian jala tol yang menghubungkan Kota Surabaya dan Kota Malang yang dilakukan pada 12 Juni lalu kini mempersingkat waktu tempuh menuju dua lapangan di daerah Pasuruan tersebut. Jika sebelumnya butuh waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam, kini Anda hanya membutuhkan 45-50 menit.

Peresmian Jalan Tol Gempol-Pandaan yang panjangnya mencapai 13,61 kilometer ini sendiri bukannya tak memiliki hambatan. Sejak pembangunan pertama dimulai pada April 2012, masalah seperti pembebasan lahan menjadi hambatan. Bahkan setelah pembangunan rampung pun jalan tol ini tak serta-merta bisa digunakan. Pada bulan Maret lalu, misalnya, lantaran curah hujan yang relatif tinggi cor tebing setinggi 25 meter di Km. 51 sempat ambrol.

Namun, pada 12 Juni lalu Presiden Joko Widodo akhirnya meresmikan pengoperasian jalan tol ini, didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Rini M. Soemarmo.

”Panjang tol Gempol-Pandaan sepanjang 13,61 kilometer dengan total biaya investasi Rp1,472 trilyun yang diharapkan bisa mengurai kemacetan antara Surabaya-Malang serta meningkatkan produktivitas masyarakat demi menunjang pertumbuhan ekonomi,” tutur Soekarwo sebagaimana dikutip dari Antara Jawa Timur.

Dengan beroperasinya jalan tol ini, para pegolf dari wilayah Surabaya ataupun pelancong golf yang hendak menuju wilayah Pasuruan—entah itu ke Finna Golf & Country Club Resort, entah itu ke Taman Dayu Golf Club & Resort—tak perlu lagi menempuh waktu lama. Diperkirakan waktu tempuh saat ini hanya sekitar 45-50 menit.

General Manager Taman Dayu Ian Geoffrey Roberts mengungkapkan dibukanya tol tersebut telah memberi dampak positif bagi lapangan. Dua hari setelah tol dibuka, jumlah putaran golf yang dimainkan di Taman Dayu meningkat hingga 400 putaran. ”Ini memecahkan rekor kami dalam 20 tahun,” tuturnya.

Adapun Finna Golf & Country Club juga menargetkan peningkatan hingga 15% dalam tiga bulan ini.

_MG_6073

FINNA GOLF & COUNTRY CLUB

Jika Anda mencari lapangan yang menyuguhkan nuansa alami, lapangan karya Peter Thomson, Michael Wolveridge, dan Ross Perret ini patut Anda kunjungi. Ketiga desainer ini dengan cerdas memadukan bentuk kontur dan fitur-fitur alami yang ada ke dalam desain mereka untuk menciptakan pengalaman golf yang bisa bersaing dengan lapangan-lapangan kelas dunia lainnya. Sejumlah fitur-fitur tersebut termasuk bunker-bunker pot dan sekelompok pepohonan sereh yang mengawal pinggir-pinggir fairway.

_MG_6145

Hole khas di sini ialah hole 5 par 3. Hole berindeks 11 ini dimainkan dari jarak 184 meter dari tee pro, 159 meter dari tee pria, dan 136 meter dari tee wanita. Posisi tee box-nya ada di ketinggian dan dalam cuaca yang cerah Anda bisa melihat Gunung Penanggungan sebagai latar belakangnya. Tiga bunker mengawal sisi kiri dan areal persawahan di sisi kanan memaksa Anda untuk berfokus hanya ke green. OB di sisi kiri dan di belakang green, sementara patok merah ada di sisi kanan, di sebelah aliran air (patok kuning), persis di depan tee box wanita.

Ada 32 pondokan mewah yang disediakan di lingkungan Finna Golf & Country Club Resort, dua di antaranya merupakan pondokan VIP. Tiap pondokan dilengkapi jacuzzi, pancuran dan air panas, plus TV kabel. Pondokan VIP-nya memiliki ruang tamu dan kolam renang pribadi. Selain pondokan, ada pula 12 vila dengan pemandangan ke arah Gunung Arjuna dan Gunung Penanggungan.

_MG_6120

Kompleks Finna Golf & Country Club Resort juga menyediakan area untuk kegiatan outbond, cocok untuk kumpul keluarga dan pelatihan tim. Ada juga kolam renang, lapangan tenis, lapangan basket, pojok bermain anak, dan pusat kebugaran.

PAKET KHUSUS

Selama bulan Ramadhan, Finna Golf & Country Club Resort menawarkan paket khusus jelang berbuka puasa untuk umum. Adapun tarif weekend untuk tee off pagi adalah Rp800.000; tarif khusus untuk weekday Rp500.000 dan weekend Rp400.000 mulai pukul 14:00. Tarif tersebut sudah termasuk green fee, caddy fee, dan buggy, serta gratis ta’jil bagi yang bermain siang.

Simpan karcis tol Anda dan tukarkan dengan diskon 30% green fee untuk weekday dan weekend. Promo karcis tol ini akan kembali berlaku setelah Lebaran.

VIVA LAS VEGAS! Perayaan ulang tahun Finna Golf & Country Club Resort ke-22 akan diadakan pada 22-23 Agustus mendatang. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi perayaan yang istimewa, jangan lewatkan ajang satu ini.

Finna Golf & Country Club Resort

A: Jalan Raya Barsari, Prigen, Pasuruan 67157, Jawa Timur

T: +62 343 634888

F: +62 343 632156

E: [email protected]

W: http://www.finnagolf.com/

Hole 8 -2a

TAMAN DAYU GOLF CLUB & RESORT

Jack Nicklaus membuktikan kejeniusannya dalam mendesain lapangan dengan memaksimalkan lahan di kaki Gunung Welirang untuk menjadi salah satu lapangan terbaik di Indonesia, bahkan berada di peringkat 50 dari 100 lapangan terbaik di Asia, sekaligus memiliki predikat clubhouse terbaik di Asia. Dibuka pertama kali pada 1995, Jack Nicklaus mengolah lahan berlatar Gunung Welirang dan sukses menghadirkan kombinasi tantangan mental dan fisik, terlebih jika dimainkan dari Nicklaus Tee.

Lapangan yang memiliki panjang 6.514 meter ini sempat menggelar ajang Asian Development Tour. Saat itu semua pegolf profesional yang berlaga juga turut mengagumi keindahan layout dan alam di sekitar Taman Dayu Golf Club & Resort.

Hole 9 and Clubhouse-ok

”Lapangan ini fantastis. Sangat menyenangkan bermain di sini. Ada beberapa hole yang tidak memungkinkan untuk diserang dan ada beberapa hole yang menuntut Anda untuk bersabar dan menunggu datangnya peluang,” ujar Michael Moore asal Australia.

Hole 5 par 4 perlu disebut di sini. Hole ini memiliki fairway yang dramatis dan terbagi dua yang juga memberi dua pilihan bagi pemain. Ada juga hole 10 yang menampilkan fairway yang spektakuler pada par 4 yang menanjak ini. Tapi titik tertinggi di lapangan ini ada di hole 14 par 3.

Saat ini pihak manajemen menyuguhkan menu istimewa berupa ayam kampung dan gurami/nila segar. Anda bisa menikmati suguhan ini sesuai selera—asam manis, bakar, goreng—seusai menuntaskan putaran golf di lapangan istimewa ini.

PAKET KHUSUS

Nikmati paket Play & Stay hingga 16 Juli mendatang dan nikmati golf dan relaksasi di Taman Dayu Golf mencakup paket akomodasi, 18 hole, sarapan untuk satu orang, gratis ta’jil, dan kupon diskon SPA, Taman Safari & Splash Waterpark.

20th Taman Dayu Anniversary Golf Tournament akan diadakan pada 1-2 Agustus dengan empat kali shot gun. Dengan suvenir dan grand prize berupa Honda HRV dan nuansa perayaan yang tak kalah meriahnya, ini salah satu agenda yang patut Anda ikuti.

Lucky Draw for Weekly Prize dengan menukarkan karcis tol dan kartu nama Anda untuk kesempatan memenangkan undian akomodasi di Villa Poll.

Taman Dayu Golf Club & Resort

Jalan Raya Surabaya-Malang Km. 48, Pandaan 67156, Pasuruan, Jawa Timur

T: +62 343 633411, 343 633412

F: +62 343 633 402

E: [email protected]

W: www.tamandayu.com

Share.

Leave A Reply