Indra Hermawan Mengambil Alih Puncak Klasemen

0

Putaran kedua Indonesian Golf Tour (IGT) Seri IV yang berlangsung di Riverside Golf Club menjadi ujian yang sesungguhnya bagi para peserta khususnya mereka yang berada di area elite. Hal ini bisa dilihat dari pergerakan dinamis dari skor-skor yang terukir pada akhir putaran kedua kemarin (23/5).

Indra Hermawan merupakan satu-satunya pegolf di lima besar pada putaran pertama yang masih bertahan di papan atas, dan bahkan memimpin klasemen putaran kedua. Meski harus bersusah payah bermain dalam kondisi puasa sejak putaran pertama, Indra hanya kehilangan satu pukulan dengan membukukan skor 73. Ia memimpin dengan skor total 3-under 141.

”Semua pukulan oke, kecuali putting saya hari ini kurang bagus. Tiga bogey yang saya buat karena harus menyelesaikan hole dengan tiga putt. Ditambah lagi, hari ini set up di green agak menyulitkan. Di jarak 1 meter kalau tenaganya tidak pas, bola tidak akan masuk. Saya mengalami sendiri. Tiga putt itu buktinya,” kata Indra.

Sementara itu, Jordan Surya Irawan, pimpinan klasemen sehari sebelumnya, terjungkal dari takhtanya setelah bermain buruk pada hari ini. Skor 5-under 67 yang diukirnya pada hari pertama tergerus oleh skor yang dibuatnya pada putaran kedua ini dengan 5-over 77. Untuk sementara ia pun mengumpulkan skor total even par 144.

”Tidak ada masalah dengan pukulan saya. Namun, hari ini saya seperti terlalu berpikir untuk melakukan pukulan sehingga hasilnya bisa dilihat di tiga hole terakhir (tiga bogey),” kata Jordan.

Hingga hole 15, Jordan masih bertengger di atas, bersama Indra, dengan skor 3-under. Namun, di tiga hole terakhir, ia membukukan skor bogey berturut-turut yang menghabiskan perolehan tabungan skornya.

Nasib yang sama dialami pula Jonathan Wiyono, yang juga merupakan pimpinan klasemen bersama Jordan pada hari pertama. Sempat memimpin sendirian dengan 6-under di tiga hole pertama, Jonathan yang memulai putaran kedua dari hole 10 mendapatkan bogey pertama di hole 14, yang kemudian disusul empat bogey tambahan hingga hole 6 (sembilan hole kedua). Di tiga hole terakhir, Jonathan membuat satu birdie, par, dan double bogey. Skor total even par harus diterima Jonathan, yang menempatkannya di posisi T4 bersama Jordan dan Kevin C. Akbar.

Skor buruk yang dibuat Jordan, Jonathan, dan Kevin justru memberikan jalan bagi Stephen Lindskog dan Syukrizal naik ke tiga besar. Stephen mencetak 1-under 71 dan mengumpulkan skor total 2-under 142. Pegolf asal Swedia ini sementara menduduki posisi kedua, tertinggal satu angka dari Indra. Syukrizal pun naik ke posisi tiga dengan perolehan skor total 1-under 143 setelah menyelesaikan putaran kedua kemarin dengan skor 71.

Kemarin 50 pegolf lolos ke putaran ketiga dengan batas cut 14-over par. Sebanyak 10 pegolf di antaranya adalah para pemain amatir. Putaran final sendiri telah berlangsung dengan grup terakhir akan memulai permainan mereka pada pukul 10:08.

Untuk mengikuti perkembangan terakhir, Anda bisa melihat live scoring dari situs resmi PGA Tour of Indonesia.

Share.

Leave A Reply