Indonesia Membuka Harapan Prestasi

0

Hasil beragam, tapi Indonesia membuka harapan meraih prestasi. Keyakinan ini terpancar dari hasil positif yang ditorehkan oleh para pegolf Indonesia ketika turun pada putaran pertama cabang olahraga golf Asian Games 2018 di Pondok Indah Golf Course hari ini (23/8).

Catatan terbaik dihasilkan oleh pemain amatir terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia, Naraajie Emerald Ramadhan Putra. Bermain dari hole 10, seperti halnya seluruh teman satu timnya, Naraajie memang hanya bermain even par di sembilan hole pertamanya. Ia bahkan sempat mencatatkan bogey di hole 13, sebelum akhirnya memperbaiki catatan skornya dengan birdie di hole 17.

Permainannya semakin solid di sembilan hole kedua. Ia di antaranya mencatatkan empat birdie berturut-turut dari hole 3, setelah sempat mendapat bogey di hole 2.

Berada dalam kondisi yang demikian positif, laju permainannya sempat terhenti setelah mencatatkan bogey ketiga di hole 8. Di par 3 tersebut, bolanya sempat mampir di dekat sprinkler sedikit di belakang green sisi kiri.

”Bola saya berada di pinggir sprinkler, tidak persis di dasarnya sehingga lie-nya membuat saya tidak nyaman melakukan pukulan. Awalnya sempat berharap bisa mendapat free drop,” tutur Naraajie.

Toh ia berhasil bangkit dari insiden tersebut dan membukukan birdie di hole terakhirnya. Dengan catatan 3-under 69, untuk sementara pegolf yang kini berperingkat 60 dunia (menurut World Amateur Golf Ranking) ini berada di peringkat kedua, satu stroke di belakang pegolf Jepang, Keita Nakajima.

Hasil positif ini memang belum diikuti oleh tiga pegolf Indonesia lainnya. Almay Rayhan Yaqutah, yang sempat menjadi pemain amatir terbaik pada ajang Indonesia Open lalu bermain dengan catatan 1-over 73 setelah mendapatkan tiga bogey dan dua birdie sehingga untuk sementara berada di posisi T18. Namun, ia berhasil menuntaskan putaran pertama dengan birdie di hole terakhirnya, sesuatu yang jelas bisa memberi dorongan untuk memperbaiki permainan pada hari kedua.

Seperti halnya Tim Putra, Tim Putri Indonesia juga membukukan hasil yang beragam, namun tetap memberi hasil yang positif.

Sementara itu, pegolf amatir terbaik kedua Indonesia, Jonathan Wijono harus puas bermain 3-over 75. Pegolf asal Surabaya yang akrab disapa Jowi ini mengaku masih dalam masa pemulihan usai mendapatkan cedera punggung. Ia membukukan empat birdie, tiga bogey, dan dua double bogey.

Wakil Indonesia lainnya, Kevin Caesario Akbar juga membukukan skor yang sama dengan Jowi, meski kartu skornya tidak seriuh Jowi. Pada putaran pertama ini Kevin mendapat satu birdie dengan empat bogey. Kevin dan Jowi untuk sementara berada di peringkat T32.

Seperti halnya Tim Putra, Tim Putri Indonesia juga membukukan hasil yang beragam, namun tetap memberi hasil yang positif. Catatan terbaik berhasil dibukukan oleh pegolf asal Bandung Ribka Vania. Ia menunjukkan kemampuan yang luar biasa dengan berhasil bangkit. Sempat bermain 1-over di sembilan hole pertama, Ribka berhasil membukukan dua birdie di hole 4 dan 5. Dengan skor 71, Ribka terpaut empat stroke dari pimpinan klasemen asal Jepang Furue Ayaka.

Hasil yang juga positif turut dihasilkan oleh Ida Ayu Indira Melati Putri. Pegolf asal Bali tersebut bermain dengan skor even par 72. Sementara Rivani Adelia Sihotang membukukan skor 5-over 77.

Share.

Leave A Reply