Indonesia Kembali Mengirim Tujuh Wakilnya Menuju Asian Final

0

Indonesia kembali mengirim tujuh wakilnya menuju Asian Final setelah ajang MercedesTrophy Indonesia kembali sukses digelar pada hari ini (2/5) di Pondok Indah Golf Course, Jakarta. Ajang yang ditujukan khusus bagi para pemilik mobil Mercedes-Benz di Indonesia ini sekaligus menjadi bukti komitmen dan konsistensi Mercedes-Benz Indonesia bagi para pelanggannya.

Dalam turnamen tahunan yang kali ini memasuki penyelenggaraan ke-22 ini, tujuh peserta akan melanjutkan langkah mereka untuk bertemu dengan para pegolf regional di Sanctuary Cove, Gold Coast, Brisbane, Australia pada 5-8 Agustus 2018 mendatang. Ketujuh peserta ini berasal dari dua peserta terbaik Flight A (HCP 0-12), dua peserta terbaik Flight B (13-18), dua peserta terbaik Flight C (20-24), dan peserta terbaik dari Flight Ladies.

Donny Andrianto dan Reza Darmawan berhasil menjadi yang terbaik dari Flight A, sementara Budi Rahajo dan Raymond Pribadi menjadi yang terbaik dari Flight B. Adapun Nirwan Santosa dan Liesan Jafar menjadi yang terbaik dari Flight C, sedangkan Tina Effendi melengkapi ketujuh peserta finalis Asia ini.

”Saya sama sekali tidak menyangka bisa mewakili Indonesia, jadi saya merasa senang sekali,” ujar Donny Andrianto. ”Saya pikir setelah beberapa kali mendapat bogey, kesempatan saya hilang. Lalu saya berhasil fokus lagi sehingga bisa tertolong.” ujar Donny Adrianto.

Sebagai penggemar merek Mercedes-Benz, Donny yang sudah tiga kali mengikuti MercedesTrophy Indonesia ini mengaku akan berfokus pada short game untuk mempersiapkan diri pada Asian Final tersebut.

”Saya belum pernah main di sana (Australia), jadi saya akan perbanyak latihan short game karena short game yang biasanya bisa menolong kita,” imbuhnya.

Bagi Mercedes-Benz Indonesia sendiri, keberhasilan penyelenggaraan ke-22, sejak ajang MercedesTrophy Indonesia ini pertama kali digelar di Indonesia pada 1992, merupakan suatu kebanggaan mengingat belum ada merek premium lain yang melakukan hal serupa hingga sekonsisten ini.

Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengungkapkan, ”Kami melihat olahraga golf ini bukan olahraga musiman, tetapi ii olahraga yang merepresentasikan nilai-nilai yang ada di Mercedes-Benz, seperti kerja keras, lalu dari sisi memberi hasil yang terbaik, usaha yang terbaik, dan ini ’kan sama dengan slogan kami, ’The Best or Nothing’, jadi kami melihat nilai-nilai ini dekat dengan Mercedes-Benz, makanya kami lebih konsisten.”

Sebagai bagian dari customer retention management, MercedesTrophy Indonesia selama ini telah menjadi bagian dari apresiasi Mercedes-Benz Indonesia bagi para pelanggan yang sudah membeli kendaraan Mercedes-Benz dan yang menggemari olahraga golf. Regulasi yang ketat pada edisi ke-22 tahun ini juga ternyata turut membawa sejumlah wajah baru untuk ikut berpartisipasi.

”Jadi, ternyata terbukti, empat tahun kepemilikan kendaraan yang menjadi prasyarat itu ternyata mendorong pemain-pemain baru untuk terjun di kompetisi ini karena mereka melihat penyelenggaraannya sudah makin ketat dna sudah makin baik sehingga mereka yakin bahwa hanya orang-orang yang layaklah yang terpilih mewakili Indonesia,” sambung Hari lagi.

Hari melanjutkan bahwa pihaknya juga berharap  komitmen untuk terus konsisten dalam penyelenggaraan MercedesTrophy Indonesia ini bisa menjadikan ajag ini sebagai wadah yang baik untuk pertumbuhan pegolf amatir Indonesia.

Share.

Leave A Reply