IIMS 2017 Meraup Sukses Besar

0

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 meraup sukses besar. Selama 11 hari penyelenggaraan pameran kendaraan yang bertemakan The Essence of Motor Show ini, sebanyak 503.447 pengunjug tercatat ikut memeriahkan ajang yang berlangsung sejak 27 April hingga 7 Mei 2017 ini.

Angka tersebut melampaui target 450.000 pengunjung yang dicanangkan oleh pihak penyelenggara. Pada hari terakhir (7/5), sebanyak 53.842 membuat IIMS 2017 berhasil memecahkan catatan jumlah pengunjung yang dicapai pada penyelenggaraan 2016. Ketika itu total pengunjung tercatat sebanyak 454.178.

Jumlah pengunjung yang melampaui harapan ini juga memberi kontribusi terhadap penjualan kendaraan. Semula PT Dyandra Promosindo menargetkan angka Rp3,1 trilyun. Namun, pada akhir penyelenggaraan jumlah transaksi tercatat mencapai sekitar Rp3,2 trilyun.

”Masih ada beberapa merek, karena prosedur yang mereka miliki, belum menyerahkan jumlah transaksi yang mereka dapatkan selama IIMS 2017 kemarin,” ujar Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh. ”Meski begitu, kami sangat bersyukur jika gelaran ini dapat berkontribusi positif terhadap pencapaian industri otomotif Tanah Air.”

Hendra juga mengaku bersyukur sejumlah target bisa tercapai, bahkan terlampaui pada tahun ini.

”Kami percaya bahwa konsep The Essence of Motor Show dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia sehingga pameran kali ini dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat,” ujarnya.

Sejumlah pencapaian tersebut memang bisa terwujud mengingat gelaran tahun ini juga menyertakan sejumlah kegiatan yang terbukti bisa menyedot animo masyarakat. Dengan tema pendukung, Carnival, IIMS 2017 menyuguhkan atraksi offroad dari Indonesia Offroad Federation (IOF), kompetisi mobil-mobil balap IIMS Gymkhana Competition dan Pertamax Motorsport IIMS Super Drift, yang sangat dinikmati masyarakat.

Selain itu, ada pula sejumlah kontes yang diselenggarakan, mulai dari Indonesia Automodified (IAM), PAHAMI Audio Contest, sampai Airbursh Helmet Competition yang memberi warna berbeda bagi pameran otomotif di Tanah Air.

Mengingat keberhasilan tahun ini, pihak penyelenggara berniat akan kembali mengusung tema serupa, The Essence of Motor Show karena tema ini dianggap mampu membuktikan bahwa penggabungan semua elemen otomotif dalam pameran berskala internasional terbukti telah berhasil. IIMS 2018 rencananya akan kembali digelar di JIExpo Kemayoran pada 19-29 April 2018.

TAHUKAH ANDA?

  • Hari ke-4 penyelenggaraan IIMS 2017 mencatatkan jumlah pengunjung terbanyak.
  • 975 orang total pengunjung pada hari ke-4.
  • 233.133.858.015 total transaksi tercipta sepanjang IIMS 2017.
  • 269 jumlah peningkatan pengunjung IIMS dari tahun 2016 ke tahun 2017.
Share.

Leave A Reply