Ian, Danny, dan Suprapto Memimpin IGT Seri 6

0

Ian Andrew, Suprapto, dan Danny Masrin bermain solid pada putaran pertama Indonesian Golf Tour (IGT) Seri ke-6 yang berlangsung di Palm Hill Golf Club, Bogor, kemarin (1/8). Ketiga pemain tersebut sama-sama membukukan 4-under 68.

Ian Andrew yang tengah mengincar kemenangan pertamanya pada musim ini memulai hari pertamanya dengan sangat baik. Bermain dari hole 10, ia berhasil bermain 4-under setelah membukukan birdie di dua hole pertama, sebelum kemudian menambahnya di hole 15 dan 16. Satu-satunya bogey ia bukukan di hole 7, namun birdie di hole terakhirnya menempatkannya di posisi yang ideal untuk perburuan gelar pekan ini.

”Setelah mengalami masalah pada putting saya di IGT lalu, saya menemui David Milne untuk melatih putting saya. Hasilnya putting saya oke banget hari ini (1/8),” ujar Ian. ”Besok (2/8) saya main pagi, green akan lebih lembut. Saya harapkan hasilnya bisa lebih baik besok.”

Salah satu pegolf yang cukup senior, Suprapto, kali ini tampil luar biasa. Meskipun sembilan hole pertamanya tidak sefenomenal Ian—Suprapto mendapat 2 birdie dan 1 bogey di sembilan hole pertamanya—Suprapto membukukan lima birdie berturut-turut ketika memulai sembilan  hole terakhir. Sayangnya, ia kembali mendapat bogey di hole 6 dan 8.

”Saya cukup kaget dengan permainan saya hari ini. Sebelum bermain, saya hanya memperkirakan skor even par atau 1-under. Saya akui pukulan saya tidak terlalu jauh. Jadi, saya menerapkan strategi penempatan bola di area yang tepat. Dari situ saya bisa mendapatkan skor yang bagus,” tutur Suprapto, yang kini sibuk menangani akademi golf di Malang. Catatan 4-under 68 ini merupakan skor hari pertama terbaik yang pernah ia bukukan dari dua ajang IGT yang ia ikuti tahun ini.

Setelah menjuarai Tugu Pratama Indonesia Golf Invitational pada bulan Maret lalu, Danny Masrin juga berniat untuk menambah trofinya tahun ini. Danny sendiri juga berstatus juara bertahan setelah menjuarai IGT di Palm Hill Golf Club tahun lalu.

Pada putaran pertamanya kemarin, Danny bermain nyaris sempurna. Hingga 17 hole, ia sudah membukukan 5-under dan berpeluang untuk menjadi satu-satunya pimpinan klasemen sementara. Sayangnya, bogey di hole terakhir membuatnya harus berbagi peringkat teratas dengan Ian dan Suprapto.

Sebelum tengah hari, Benita Yuniarto Kasiadi sempat mematok skor terendah ketika membukukan 3-under 69. Catatan Benita kemudian disamai oleh Clement Kurniawan. Adapun George Gandranata masih menjaga peluangnya dalam persaingan pada pekan ini setelah bermain membukukan skor 71 dan untuk sementara berada di peringkat T6 bersama Rudi Anto.

IGT kali ini diikuti pula oleh 35 pegolf amatir. Level kompetisi yang jauh lebih baik memang memberikan wadah yang ideal bagi para pegolf amatir untuk meningkatkan performa mereka. Dan hal inilah yang memberi nilai unik bagi IGT.

Almay Rayhan Yaqutah untuk sementara memimpin perlombaan. Performanya pada hari pertama kemarin terbilang luar biasa, terutama setelah melakukan comeback gemilang. Bermain dari hole 10, Almay justru membukukan 6 bogey, empat di antaranya bahkan ia dapatkan secara berturut-turut di empat hole pertamanya. Namun, eagle di hole 3 menjadi titik balik baginya. Ia kemudian berhasil memperbaiki catatan skornya berkat empat birdie dan untuk sementara memimpin 2 stroke dari Naraajie Emerald Ramadhan Putra yang kemarin bermain 2-over 74.

Putaran kedua hari ini (2/8) tengah berlangsung. Live scoring bisa diakses melalu situs resmi Indonesian Golf Tour di www.indonesiangolftour.com.

Share.

Leave A Reply