HSBC Women’s World Championship Hingga 2020

0

HSBC menegaskan komitmen mereka untuk terus mensponsori ajang flagship LPGA, HSBC Women’s World Championship hingga 2020. Edisi ke-12 juga dijadwalkan akan kembali digelar di New Tanjong Course di Sentosa Golf Club, Singapura pada bulan Maret 2019.

Tahun lalu, turnamen ini mendapat nama baru pada penyelenggaraan ke-11. Setelah satu dekade menggunakan nama HSBC Women’s Champions, turnamen ini diganti menjadi HSBC Women’s World Championship. Bintang golf asal Amerika Michelle Wie sukses menjuarai ajang ini lewat putting jarak jauhnya di hole terakhir.

Komitmen jangka panjang ini langsung disambut antusias oleh sang juara bertahan. ”Ajang ini sangat spesial buat siapa pun di Tour. Dengan bekerja bersama-sama, HSBC dan LPGA telah membangun sesuat yang unik. Saya tahu, semua orang pasti gembira mendengar bahwa HSBC telah memperpanjang komitmennya untuk turnamen yang fantastis ini!” ujar Michelle Wie.

Keputusan yang berani seperti ini menjadi respons HSBC terhadap pertumbuhan luar biasa dari turnamen yang baru berusia 11 tahun ini. Kehadiran para pegolf wanita papan atas selama satu dekade lebih membuat ajang ini disebut-sebut sebagai ajang Major Asia bagi wanita—status yang juga disandang untuk ajang bagi pegolf pria, WGC-HSBC Champions.

CEO HSBC Singapura Tony Cripps menyebut perubahan nama turnamen itu telah mencerminkan reputasi ajang ini sebagai Major-nya Asia.

”Kami telah menikmati dukungan yang luar biasa dari para pemain dan kami juga selalu memikat para pegolf wanita terbaik dari yang terbaik. Lihat saja beberapa jawara terdahulu yang juga merupakan legenda golf—Lorena Ochoa dari Meksiko, Karrie Webb dari Australia, Ai Miyazato dari Jepang, Paula Creamer dan Angela Stanford dari Amerika, Park Inbee dari Korea Selatan, termasuk juga sosok populer yang selalu memikat penggemar, Michelle Wie,” papar Cripps.

Cripps juga menyebut Singapore Tourism Board selama ini juga ikut memainkan peranan yang sangat penting dengan ”mendukung dan sama-sama mengusung komitmen untuk melanjutkan mengembangkan turnamen besar ini.”

Singapore Tourism Board sendiri menikmati keberadaan ajang olahraga kelas dunia ini. Sejauh ini, Singapura telah menjadi panggung sejumlah ajang olahraga kelas dunia. Selain HSBC Women’s World Champions, ada juga ajang rugbi yang juga disponsori oleh HSBC, yaitu HSBC World Rugby Singapore Sevens. Ada pula ajang Grand Prix Season Singapore, ajang Formula 1 yang paling memacu adrenalin. Selain itu, ada pula UFC Singapore Fight Week, liga seni bela diri campuran; International Champions Cup, ajang sepakbola pra-musim yang kerap mempertemukan klub-klub papan atas Eropa; dan BNP Paribas WTA Finals Singapore yang merupakan turnamen akhir musim pada kalender Women’s Tennis Association.

”Kami gembira mendapati HSBC Women’s World Championship tetap berada di Singapura dan tak sabar untuk mengembangkan lebih jauh lagi program-program di sekitar turnamen untuk melibatka lebih banyak penggemar golf dan para wisatawan. Kehadiran ajang olahraga kelas dunia seperti ini dalam kalender kami jelas menambah getaran dan meningkatkan daya tarik Singapura sebagai pusat hiburan dan olahraga,” ugkap Direktur Olahraga Singapore Tourism Board Jean Ng.

Komisioner LPGA Mike Whan menambahkan, ”HSBC Women’s World Championship telah mendapat tempat yang istimewa dalam kalender LPGA Tour dan kami rasa nama yang baru ini memang benar-benar mencerminkan bertapa tingginya kualitas turnamen ini. Bersaing dalam turnamen kelas dunia merupakan kehormatan yang sangat dinantikan oleh para pemain kami, yang merupakan pegolf wanita terbaik dunia. Kami gembira mendapati bahwa dukungan HSBC akan terus membuat impian mereka itu terwujud.”

Turnamen ini akan diikuti oleh 63 pemain dengan tanpa cut-off dan memperebutkan hadiah total sebesar US$1,5 juta. Para pegolf yang ada di peringkat 20 besar pada Rolex World Rankings per 31 Desember 2018 akan otomatis berhak tampil. Sisanya ditempati oleh para jawara dari seluruh turnamen LPGA Tour musim 2018 dan juara turnamen LPGA sepekan sebelum turnamen ini diselenggarakan. Adapun tiga tempat lainnya akan menjadi bagian dari undangan sponsor.

Share.

Leave A Reply