Hendri Nasim Pegang Kendali Putaran Pertama

0

Hendri Nasim menampilkan permainan yang luar biasa pada putaran pertama ajang Indonesian Golf Tour (IGT) Seri 5 yang berlangsung di Damai Indah Golf Bumi Serpong Damai Course kemarin (25/6). Sekor 5-under 67 miliknya berhasil menempatkannya di puncak klasemen untuk pertama kalinya pada musim ini.

Hendri yang bermain pada sesi siang memang hanya bermain even par di sembilan hole pertamanya. Ia bahkan mendapat sebuah bogey di hole 5, sebelum akhirnya mendapat birdie pertamanya di hole 8.

Namun, di sembilan hole kedua Hendri justru menampilkan permainan yang luar biasa dengan mencatatkan enam birdie berturut-turut di enam hole terakhir. Uniknya, ia justru menampilkan performa mengagumkan itu dalam kondisi yang tidak maksimal lantaran pada peralihan ke sembilan hole terakhirnya, ia mengaku meriang.

Sementara itu, Danny Masrin yang bermain pada sesi pagi sempat menikmati puncak klasemen seusai menorehkan skor 3-under 69. Danny mencatatkan lima birdie dengan dua bogey untuk berada sendirian di puncak klasemen sampai akhirnya Hendri Nasim menggesernya.

Perolehan skor Danny itu kemudian disamai oleh Almay Rayhan Yaqutah. Pegolf yang tengah dipersiapkan untuk mengikuti Asian Games pada bulan Agustus mendatang ini di antaranya menorehkan tiga birdie berturut-turut dari hole 13 setelah sebelumnya membukukan dua birdie dan dua bogey.

Almay mengaku mendapat momentum untuk bermain bagus kali ini lantaran bisa bermain lepas. Ia bahkan menunjukkan kedewasaan permainan dengan mencatatkan birdie di hole 13, 14, dan 15 setelah sebelumnya mendapat dua bogey.

”Libur panjang setelah IGT IV pada pertengahan puasa lalu membuat pikiran saya lebih segar,” ujar Almay yang menargetkan juara pada IGT kali ini.

Skor 69 milik Almay itu menempatkannya dua stroke di depan juara IGT Seri 3, Naraajie Emerald Ramadhan Putra yang kemarin mencatatkan dua birdie dan satu bogey.

Dari kelompok putri, Ida Ayu Melati yang juga dipersiapkan untuk cabang olahraga golf pada Asian Games mendatang seakan tak ingin kalah dengan para pemain profesional. Kemarin ia memastikan dirinya sebagai pemain terbaik pada putaran pertama dengan catatan skor 4-under 68. Ia unggul dua stroke dari rekan satu timnya, Marcella Pranovia. Atlet Asian Games lainnya Ribka Vania berada di tempat ketiga dengan skor 1-over 73.

Perkembangan pada putaran kedua bisa diperoleh melalui situs PGA Tour Indonesia.

Share.

Leave A Reply