Harrold dan Winslow di Peringkat Teratas

0

Pegolf asal Inggris William Harrold dan pegolf Amerika Serikat Joseph Winslow mengambil alih peringkat teratas setelah keduanya sama-sama mengumpulkan total skor 5-under 139 pada akhir putaran kedua PGA TOUR Series-China Q-School No.2.  Masing-masing bermain solid dengan hasil yang berbeda.

Harrold yang juga kembali mendapatkan kartu Asian Tour setelah mengikuti Q-School bulan Januari lalu kini berada di posisi yang bagus untuk juga memegang kartu PGA TOUR Series-China, yang merupakan pintu menuju Web.com Tour dan PGA TOUR. Mengawali putarna kedua dari hole 10, Harrold langsung membukukan tiga birdie di empat hole pertamanya sebelum akhirnya mendapatkan bogey di hole 15.

Namun, bogey tersebut menjadi satu-satunya bogey yang ia peroleh pada putaran kedua kemarin. Setelah birdie di hole 1 dan 3, Harrold kembali membukukan tiga birdie berturut-turut, kali ini di tiga hole terakhirnya.

”Saya pernah mendapat tiga birdie berturut-turut sebelumnya, tapi tak ingat kalau pernah melakukannya dua kali dalam satu putaran,” ujar Harrold yang pernah menjuarai ajang Belgian Challenge Open 2014, ajang European Challenge Tour.

”Saya menyiapkan diri dengan lebih baik hari ini (kemarin) dan berhasil melakukan beberapa pukulan iron ke posisi yang bagus di green. Beberapa putt juga bisa saya masukkan. Tidak mudah bermain di green di sini karena ada banyak slope. Putting saya sebenarnya bagus pada hari pertama, tapi swing saya tak sebagus hari ini,” ujarnya lagi.

Adapun Winslow, kemarin bermain dengan skor 3-under 65 yang membawanya berbagi peringkat teratas  dengan Harrold setelah pada putaran pertama bermain 2-under 70.

Pegolf berusia 25 tahun asal Kansas ini memang berada di jalur yang bagus untuk mendapatkan keanggotaan penuhnya. Meski demikian, ia harus ekstra fokus untuk memastikan hal tersebut. Bulan lalu, bermain pada kualifikasi PGA TOUR Latinoamerica di Bogota, Kolombia, ia mengawali putaran final dengan berada di peringkat kedua. Namun, pada hari terakhir justru main 80 dan membuat posisinya jatuh ke peringkat 17.

”Hari ini (kemarin) agak lebih berat, sedang kemarin (putaran pertama) secara umum lebih solid. Kondisinya menyenangkan, tapi rasanya saya masih belum mendapatkan permainan golf terbaik saya,” tutur Winslow.

”Saya hanya ingin terus main solid pada akhir pekan ini, terus memainkan strategi. Saya ingin memainkan semua par 5 dengan sedikit lebih baik, tetap fokus dan memainkan permainan saya,” sambungnya.

Hung Chunkang yang pada hari pertama sempat memimpin, kini berada di peringkat ketiga setelah kemarin bermain dengan skor 74. Namun, ia hanya berjarak satu stroke dari kedua pimpinan klasemen tersebut. Posisi pegolf yang akrab disapa Jacob ini juga hanya berjarak satu stroke dari pegolf Irlandia yang juga merupakan teaching pro di Mission Hills Shenzhen Brian O’Donovan, dan trio Amerika Jesse Speirs, Cody Paladino, dan Kevin Techakanokboon.

Share.

Leave A Reply