Green Memimpin Satu Stroke

0

Bintang muda asal Malaysia, Gavin Green, memimpin satu stroke pada ajang Shinhan Donghae Open setelah pada putaran ketiga kemarin bermain 1-under 70. Untuk sementara ia mengungguli empat pemain lainnya.

Green yang kini tengah mengejar gelar Asian Tour pertamanya, bermain dengan catatan lima birdie dan empat bogey untuk mengumpulkan total 8-under 205 dalam kondisi lapangan yang berangin. Ia mengawali putaran ketiganya dengan meyakinkan setelah mendapat birdie di hole 2 par 5. Sayangnya, bogey di hole 4 dan 5 sempat menghambat permainannya. Beruntung ia kembali mendapat birdie di hole 6 dan 7.

Memainkan sembilan hole keduanya, Green mendapat dua birdie dan dua bogey lain untuk menuntaskan putaran ketiga kemarin (16/9) dengan 1-under 70. Skor ini sudah cukup buatnya untuk mengungguli pemain tuan rumah Seo Hyungseok, Kim Giwhan, Lee Seungtaek, dan pegolf asal Amerika Serikat Jarin Todd.

”INi hari yang benar-benar berat dan saya mesti bertahan dan mengambil kesempatan yang datang. Pukulan saya tak sebagus kemarin dan rencana permainan saya hanyalah memasukkan lebih banyak putt,” tutur Green.

Green mengakui, angin yang berembus kencang di Bear’s Best Cheongna Golf Club memang mempersulit permainan. Beruntung ia berhasil mengamankan beberapa par dan mendapat sejumlah birdie.

”Saya mesti benar-benar bersabar besok karena ada banyak pemain bagus yang berusaha menyalip saya, dan segalanya masih bisa terjadi. Saya sudah berada di posisi seperti ini beberapa kali dan sudah tahu bahwa saya mesti bersabar dan tetap yakin pada diri sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Jarin Todd menjadi salah satu pemain yang berhasil menembus dominasi pemain tuan rumah. Bermain 2-under 69, ia mengumpulkan total skor 206.

”Saya main sangat solid hari ini (kemarin). Saya berhasil mempertahankan bola agar tetap di fairway dan hanya meleset dari green dua kali. Anginnya cukup mirip dengan dua putaran pertama dan mulai tahu ke mana bola bakal melambung,” tutur Todd yang menambahkan permainannya hari ini akan tergantung pada cuaca.

Putaran terakhir tengah berlangsung dan Anda bisa mengikuti live scoring melalui situs resmi Asian Tour di www.asiantour.com.

Share.

Leave A Reply