Green Main Solid, Pearce Pimpin Klasemen

0

Pegolf asal Malaysia, Gavin Green mengawali turnamen Fiji International dengan permainan solid 4-under 68. Bermain dari hole 10, Gavin mencatatkan tiga birdie dan satu eagle dengan satu bogey sebelum kemudian mencatatkan sembilan par di sembilan hole terakhirnya dalam kondisi lapangan Natadola Bay Championship Golf Course yang berangin.

Meski demikian, pegolf asal Selandia Baru Daniel Pearce bermain 6-under 66 untuk memimpin putaran pertama turnamen yang di-sanction oleh Asian Tour, European Tour, dan PGA Tour of Australasia. Pearce mendapat satu eagle, enam birdie, dan dua bogey.

Pearce ditempel oleh rekan senegaranya, Ben Campbell dan Daniel Valente asal Australia yang sama-sama bermain 5-under 67.

Selain Green, pegolf Asia lain yang menonjol ialah Rahil Gangjee asal India yang kemarin bermain 2-under 70.

”Ini lapangan yang bagus, tapi jika angin berembus, lapangan ini menjadi buas. Saya banyak memukul dengan 1-iron dari tee, pukulan itu berjarak sekitar 250 atau 260 meter. Driver hanya saya mainkan empat kali, termasuk di hole 17 ketika saya mendapat eagle,” tutur Green.

Green mengaku tergoda untuk memukul sekeras mungkin di hole 17 tersebut. ”Tapi saya malah memukul pelan, yang ternyata masih cukup jauh juga lantaran angin yang membantu. Pukulan pitching saya mengantar bola hingga berjarak sekitar 15 kaki dan berhasil melakukan putt untuk eagle.”

Meskipun memainkan sembilan hole pertamanya dengan sangat baik. Green harus puas dengan sembilan par di sembilan hole terakhirnya.

”Saya mendapat momentum yang sangat bagus sebelum memainkan sembilan hole kedua. Lalu saya mendapat sembilan par, tapi tak apa-apa juga. Saya melakukan sejumlah penyelemanatan yang bagus. Kalau Anda memberi tahu saya bakal main 68 sebelum putaran pertama (kemarin), saya akan dengan senang hati menerimanya mengingat kondisi yang berangin. Jelas saya sangat puas dengan permainan saya hari ini,” sambung Green.

Sementara itu, Pearce menyebut permainan putting-nya kemarin sebagai kunci penting skor yang ia raih. Tercatata ia melakukan hanya 25 putt untuk bermain 6-under 66!

”Memang awalnya angin berembus, tapi saya kira mulai berkurang seiring kami memainkan putaran. Permainan menjadi agak lebih mudah, putter (saya) hari ini (kemarin) sangat jitu. Saya bisa memasukkan banyak putt dari berbagai posisi, yang jelas sangat bagus buat saya,” tutur Pearce.

Pegolf Australia, Peter Cooke kemarin berhasil mencatatkan hole in one di hole 15.

”Saya sudah mengikuti turnamen ini selama beberapa tahun. Saya tahu penempatan pin-nya, tahu pukulannya, dan tahu club yang dibutuhkan jadi saya merasa sangat nyaman,” tutur Cooke.

Share.

Leave A Reply