Green dan Pagunsan Mengambil Alih Posisi Teratas

0

Pegolf Malaysia Gavin Green dan pegolf asal Filipina Juvic Pagunsan mengambil alih pimpinan klasemen setelah putaran kedua Mercuries Taiwan Masters gagal diselesaikan akibat gangguan cuaca kemarin (29/9). Green membukukan tiga birdie dan satu bogey untuk melanjutkan performanya dengan skor 70. Adapun Pagunsan, peraih Order of Merit Asian Tour 2011, bermain 3-under 69 sehingga keduanya sama-sama mencatatkan 7-under 137.

Turnamen yang dimainkan di Taiwan Golf and Country Club, dan memperebutkan total hadiah US$800.000 ini terpaksa ditunda lantaran ancaman petir pada pukul 7:10 pagi. Penundaan terpaksa dilakukan hingga sejam dan 35 menit. Akibatnya, tidak semua pemain bisa menuntaskan putaran keduanya lantaran hari telanjur gelap. Sebanyak 24 pemain melanjutkan putaran mereka pukul 7:00 pagi waktu setempat (sekitar pukul 8:00 WIB).

Green yang pertama kali bermain di Taiwan Golf and Country Club mengaku kesulitan bermain di kondisi berangin di lapangan ini. Meskipun demikian, ia masih bisa bertahan dan kini kembali bersaing untuk merebut gelar.

”Hari ini sedikit lebih berat. Anginnya berembus dan berputar. Sulit sekali melakukan pukulan,” ujar Green yang merasa permainan driver-nya tidak memuaskan. ”Sulit sekali mengukur angin karena anginnya berputar. Akibatnya, sulit untuk menentukan club yang tepat. Makanya saya puas dengan 2-under.”

YANGON-MYANMAR-Juvic Pagunsan of the Philippines pictured during an official practice round ahead of the Leopalace21 Myanmar Open on Tuesday January 24, 2017, at the Pun Hlaing Golf Club, Yangon, Myanmar. The USD$ 750.000 Asian Tour event is co-sanctioned with the Japan Golf Tour, January 26 – 29, 2017.  Picture by Paul Lakatos/Asian Tour.

Sementara itu, setelah finis sebagai runner-up pada SMBC Singapore Open awal musim ini, Pagunsan kali ini menampilkan permainan solid dengan lima birdie dan dua bogey.

”Saya mengawali turnamen ini dengan lambat, tapi berhasil memulihkan permainan. Cuacanya kurang bagus, tapi saya senang dengan hasil permainan hari ini (29/9). Saya main sangat bagus pekan ini dan merasa percaya diri,” tutur Pagunsan yang berusaha untuk bisa bermain pada CIMB Classic yang akan dimainkan 12-15 Oktober nanti.

Adapun pimpinan klasemen hari pertama, Settee Prakongvech tergelincir dari puncak klasemen setelah kemarin bermain 1-over 73. Adapun pegolf asal Brasil, Adilson Da Silva membukukan 4-under 68 dan menguntit pimpinan klasemen dengan selisih 2 stroke.

Seperti halnya Green dan Pagunsan, Settee juga mengaku kondisi berangin ini mempersulit permainan.

”Saya memang tidak terlalu berharap karena hanya ingin main aman. Kemarin (28/9) tidak ada angin, jadi jelas kondisinya lebih berbeda, jadi saya juga tak berharap bisa main dengan skor yang sangat rendah,” tutur Settee yang mengaku masih puas bisa berada dalam posisi yang bagus.

Putaran ketiga Taiwan Mercuries Masters tengah berlangsung dan Anda bisa mengikuti perkembangannya melalui live scoring di situs resmi Asian Tour: www.asiantour.com.

Share.

Leave A Reply