George Melambung ke Posisi T12

0

George Gandranata bermain solid pada putaran kedua Taifong Open di Taifong Golf and Country Club dengan membukukan 3-under 69. Dengan total skor 3-under 141, posisi George melambung ke posisi T12 dari semula berada di peringkat T31.

Setelah sehari sebelumnya hanya mencatatkan 2 birdie dan 2 bogey untuk even par, pada putaran kedua hari ini (23/6), George berhasil memperbaiki permaiannya dengan 5 birdie dan hanya 2 bogey.

Ia mengawali hari kedua dengan  sangat meyakinkan. Membukukan 2 birdie di tiga hole pertama, ia mendapat bogey pertamanya di hole 6.

Ia kembali membukukan bogey—bogey keduanya—di hole 10. Namun, berhasil menambah koleksi birdie-nya dengan meraih tiga birdie lagi, dua di antaranya ia raih di dua hole terakhirnya.

”Putting saya hari ini bagus. Meskipun pukulan tee saya kemarin lebih bagus, tapi hari ini putting dan green reading-nya bagus sehingga bisa dapat birdie lebih banyak,” ujar George. ”Semoga besok juga saya bisa main bagus dan bisa mengejar ketertinggalan.”

Dengan skor sementara 3-under 141, George berbagi tempat dengan Sembilan pemain lainnya, termasuk salah satu pimpinan klasemen pada putaran pertama, Lee Chieh-po—yang hari ini malah bermain 2-over 74—dan pegolf tersukses Taiwan Lin Wen-tang.

Putaran kedua tadi praktis menjadi milik pegolf Thailand lainnya, yaitu Sattaya Supupramai. Sattaya yang kemarin bermain 69, pada putaran kedua tadi bermain dengan skor 5-under 67 sehingga kini berada di posisi teratas dengan keunggulan satu stroke dari rekan senegaranya, Sorachut Hansapiban.

Adapun Panuwat Muenlek yang memimpin pada putaran pertama berada dua stroke di belakang Sattaya setelah tadi bermain 1-under 71. Dengan total skor 138, ia berada di peringkat ketiga bersama pegolf asal Australia Marcus Both.

”Saya hanya berusaha memukul bola ke fairway. Saya tak mau berpikir terlalu banyak di lapangan. Hanya focus pada tiap pukulan dan saya juga tidak mau terlalu agresif menyerang ke pin,” tutur Sattaya yang telah memiliki dua gelar Asian Development Tour sebelum 2014.

Sementara itu, Both yang telah memenangkan tiga gelar Asian Tour, harus berjuang melawan panas di lapangan untuk memberi peluang bagi dirinya bersaing memperebutkan gelar.

”Hari ini sangat panas dan sangat memforsir secara fisik. Tak ada yang terlalu istimewa, saya hanya bermain cukup bagus. Saya juga tidak melakukan terlalu banyak kesalahan, dan ini hal yang bagus,” tutur Both.

”Arah angina berubah dari yang saya ingat tahun lalu. Jadi, bagus juga bisa kembali main di sini dan kembali mempelajari lapangan ini. Anda mesti mengontrol bola golf untuk bisa main bagus di lapangan ini. Perlu cermat juga melakukan pukulan kedua,” ujar pegolf berusia 38 tahun ini.

Share.

Leave A Reply