George Bermain Even Par

0

Pegolf Indonesia George Gandranata kembali mengikuti ajang Asian Development Tour (ADT) yang pada pekan ini berlangsung di Taiwan. Taifong Open yang memasuki gelaran keempat ini merupakan turnamen dengan hadiah uang terbesar pada ajang ADT, dengan memperebutkan total hadiah US$160.000. Bermain apda putaran pertama hari ini (22/6), George bermain even par.

Memulai upayanya meraih kemenangan kedua pada ajang ADT dari hole 10, George justru mengawalinya dengan sebuah bogey. Birdie yang ia raih di hole keduanya, kembali disusul dengan bogey di hole 12.

Memasuki sembilan hole kedua, George akhirnya kembali mendapatkan birdie di hole 3. Sayangnya, sampai hole ke-18, itu merupakan birdie terakhir baginya sehingga ia harus puas bermain dengan skor 72 di Taifong Golf and Country Club.

Untuk sementara dua pegolf asal Thailand dan pegolf tuan rumah berbagi tempat di posisi teratas. Panuwat Muenlek dan Lee Chieh-po  hari ini sama-sama mencatatkan skor 5-under 67. Permainan solid keduanya ini membuat mereka unggul satu stroke dari pesaing terdekat saat ini.

”Saya meras sangat percaya diri dengan permainan saya sekarang. Saya memukul bola dengan bagus dan putting saya juga bagus, kecuali satu hole di mana saya terpaksa melakukan tiga putt untuk bogey,” ujar Panuwat, pemegang tiga gelar ADT.

”Hari ini tidak berangin. Jika bisa memukul ke fairway, akan relatif lebih mudah untuk mendapat skor bagus. Pukulan tee di lapangan ini sangatlah penting,” sambungnya.

Sementara Lee yang tak pernah finis di luar posisi sepuluh besar dalam tiga ajang Taifong Open terakhir, kembali melanjutkan performanya dengan mencatatkan 7 birdie dan 2 bogey.

”Saya berhasil memaksimalkan keunggulan dari putter saya yang lagi panas. Saya melakukan sekali putt dalam delapan kesempatan di sembilan hole pertama. Putt terjauh saya di hole 14 di mana saya memasukkan bola dari jarak 14 yard. Permainan iron saya juga bagus,” tutur Lee yang sempat finis di posisi T8 pada 2014 ketika masih berstatus amatir.

Enam pegolf lainnya berada satu stroke di belakang Panuwat dan Lee, di antaranya John Catlin dan Blake Snyder dari Amerika Serikat. Adapun juara bertahan tahun lalu, yang juga merupakan pemegang gelar Order of Merit ADT tahun lalu, Johannes Veerman hanya bermain 1-under 71 dan untuk sementara berada di T19.

Share.

Leave A Reply