GAIKINDO Hadirkan Dua Pameran Otomotif

0

Untuk pertama kalinya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan menghadirkan dua pameran otomotif. Kedua pameran ini sekaligus menjadi bukti kontribusi dan dukungan terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Pameran pertama adalah GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan menjadi debut bagi pameran kendaraan komersial. Pameran ini akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-4 Maret 2018.

Penyelenggaraan perdana ini didukung pula oleh para Agen Pemegang Merek (APM), seperti Daihatsu, DFKS, Hino, Isuzu, Iveco, Mobil Anak Bangsa (MAB), Mercedes-Benz, Mitubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Trucks, United Tractors, Toyota, serta Volvo.

Kehadiran produk-produk unggula dari merek kendaraan komersial pada GIIICOMVEC 2018 ini diharapkan akan lebih meningkatkan pertumbuhan industri kendaraan komersial yang tahun lalu mencatat peningkatan hingga 45% ketimbang tahun 2016 pada segmen truk dan double cabin.

Sebanyak 3.000 buyer potensial dari berbagai industri direncakanan akan menghadiri pameran ini. Para buyer tersebut ditargetkan berasal dari industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas, peternakan, kehutanan, ritel, wholesaler, dan lain-lain.

Sejumlah kegiatan juga akan melengkapi GIICOMVEC 2018 ini. Daily Seminar & Talkshow, Buyers & Exhibitors, dan Network Gathering menjadi sejumlah agenda. Selain itu, para APM akan mendemonstrasikan keunggulan produknya secara langsung kepada para buyer di Bus & Truck Demo Area.

Pada kesempatan ini, sejumlah merek juga akan memperkenalkan kendaraan terbarunya. Merek-merek seperti Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki, dan volvo akan meluncurkan kendaraan komersial tipe terbaru mereka. Sementara Mitsubishi Fuso akan melakukan pra-peluncuran.

Adapun GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 juga akan kembali dihadirkan pada 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Seperti halnya GIICOMVEC 2018, GIIAS 2018 juga mendapat dukungan penuh dari para APM. Hingga bulan Januari lalu, tercatat 111 merek memastikan partisipsinya. Merek-merek kendaraan penumpang yang akan tampil ialah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Sedangkan kendaraan komersial yang ikut berpartisipasi mencakup FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Share.

Leave A Reply