Fung Unggul Satu Stroke Menuju Final Queen’s Cup

0

Putaran ketiga Queen’s Cup di Santiburi Samui Country Club kembali memberikan kejutan. Setelah pimpinan klasemen putaran kedua Thaworn Wiratchant hanya bermain 70, posisinya pun tergeser ke tempat kedua, berbagi tempat dengan pegolf Filipina Juvic Pagunsan. Sebaliknya, dua birdie di tiga hole terakhir membawa Nicholas Fung unggul satu stroke menuju final Queen’s Cup pada hari ini.

Pegolf asal Malaysia berusia 27 tahun tersebut kemarin (18/6) bermain 3-under 68 dan membuka kesempatan untuk meraih gelar Asian Tour perdana. Selama tiga hari ia mengumpulkan 11-under 202.

Meskipun bermain dengan flu, untuk pertama kalinya Fung berhasil mengakhiri putaran ketiga sebagai pimpinan klasemen. Tapi hari ini ia akan bermain dengan dua pemegang gelar Order of Merit Asian Tour, Thaworn Wiratchant dan Juvic Pagunsan.

”Saya amat puas dengan skor saya, bisa main 3-under memang target saya hari ini,” ungkap Fung. ”Saat kami mulai, kondisinya agak sulit karena angin berembus kencang, tapi saya masih bisa mempertahankan permainan saya.”

Bagi Fung, bermain bersama Wiratchant dan Pagunsan akan menjadi pengalaman yang sangat berharga karena ia bisa belajar banyak dari kedua juara Order of Merit tersebut.

”Saya tak ingin memikirkan kemenangan. Saya hanya mau main 68 lagi. Kalau memikirkan kemenangan, bakal ada beban. Saya cuma mau memainkan golf yang bagus. Hari ini (18/6) saya main bagus. Yang saya butuhkan ialah menikmati hari eso (19/6),” ujar Fung lagi.

Sementara itu, Thaworn menyayangkan putting-nya yang kurang bagus pada putaran ketiga. Meski demikian, ia masih punya peluang untuk kembali menjuarai Queen’s Cup untuk ketiga kalinya.

”Meski saya punya banyak pengalaman, rasanya saya tak punya keunggulan dari Nicholas (Fung) karena dia pemain yang bagus. Lagi pula ada Juvic (Pagunsan) yang juga main 10-under dan beberapa pemain lain yang main 9-under. Jadi, tergantung siapa yang punya peluang dan putt lebih baik besok (19/6),” ujar Thaworn.

Adapun Pagunsan tentunya akan bermain dengan harapan bisa meraih gelar Asian Tour kedua dalam kariernya.

Share.

Leave A Reply