Fung Memenuhi Impiannya

0

Setelah sekian lama menanti-nantikan gelar perdana pada level Asian Tour, pegolf Malaysia Nicolas Fung akhirnya berhasil memenuhi impiannya tersebut, dengan memenangkan Queen’s Cup pada 19 Juni lalu. Pegolf berusia 27 tahun ini memastikan gelar tersebut setelah bermain 4-under 67 untuk keunggulan satu stroke dari pegolf tuan rumah Jazz Janewattananond di Santiburi Samui Country Club.

Permainannya yang mengesankan dengan total 15-under 269 tersebut praktis menyejajarkan dirinya dengan sesama pegolf Malaysia lain, seperti Danny Chia, Airil Rizman, dan Ben Leong yang sudah terlebih dahulu mencicipi gelar Asian Tour. Fung sekaligus menjadi pegolf kelima yang untuk pertama kalinya berhasil menjuarai ajang Asian Tour pada musim ini.

Fung yang telah mewakili Asia pada dua perhelatan EurAsia Cup melakukan chip-in di hole 16 dan melakukan approach luar biasa hingga ke jarak 2 kaki untuk birdie di hole 17 yang berhasil memastikannya memimpin dari para pesaingnya.

Memainkan hole terakhirnya, Fung nyaris kehilangan gelar tersebut seperti yang ia alami pada Indonesia Open (2013), World Classic, Singapura (2015), dan Resorts World Manila Masters di Filipina (2016). Namun, ia masih bisa mendapatkan par di hole terakhir untuk menghindari play-off sekaligus memastikan kemenangannya.

”Ini kehidupan yang baru buat saya yang pada akhirnya berhasil menang. Bisa main 15-under benar-benar skor yang sangat bagus di lapangan yang sulit ini,” ungkap Fung. ”Saya selalu senang bisa kembali ke Samui dan bermain pada Queen’s Cup karena saya sendiri memang sangat menyukai lapangan ini.”

Peningkatan total hadiah dari US$200.000 menjadi US$500.000 membuat Fung membawa pulang hadiah sebesar US$90.000. Ini membuatnya kini berada di peringkat 13 Order of Merit dengan total kemenangan US$122.007.

Istimewanya lagi, Fung memenangkan Queen’s Cup persis pada perayaan Father’s Day yang membuatnya mendedikasikan kemenangan ini kepada sang ayah.

”Ini hadiah yang istimewa buat ayah saya. Saya sudah menjuarai ajang Asian Development Tour di Malaysia pada hari ulang tahun ibu saya dan pekan ini, bisa menang pada Father’s Day jelas sangat penting. Ayah saya sudah mengajarkan banyak hal sejak saya kecil. Dialah yang mengajak saya ke lapangan, mengajar bagaimana agar menjadi pegolf yang lebih baik dan bagaimana menjadi pribadi yang percaya diri dalam menghadapi masa depan,” papar Fung lagi.

Jelas kini Fung akan lebih percaya diri lagi untuk menjalani sisa musim 2017 ini. Ia kini telah berstatus juara Asian Tour!

Share.

Leave A Reply