Fung Bersiap untuk Ajang Besar

0

Pegolf asal Malaysia Nicholas Fung merasa sangat bersemangat untuk ajang besar yang berlangsung pekan depan, CIMB Classic yang akan dimainkan di TPC Kuala Lumpur. Fung akan bergabung dengan dua rekan senegaranya, pegolf senior Danny Chia dan pegolf muda lainnya Gavin Green.

Fung yang kini berperingkat 302 pada Official World Golf Ranking per Senin kemarin (2/10) berhasil mendapatkan tempatnya pada ajang top tersebut setelah menjadi pegolf non-exemption Malaysia dengan peringkat tertinggi. Adapun Green yang berperingkat 157 dunia memastikan tempatnya pada ajang elite tersebut setelah menempatkan dirinya di posisi teratas Order of Merit Asian Tour.

Fung yang kini berusia 27 tahun meyakini dirinya akan mendapatkan banyak keuntungan lantaran jauh dari sorotan. Apalagi publik pada umumnya akan lebih menantikan penampilan pemenang FedExCup, Justin Thomas, dan bintang top Asia asal Jepang, Hideki Matsuyama.

”Rasanya senang bisa main di CIMB Classic lagi karena sudah menjadi impian saya untuk main pada ajang tersebut pada awal tahun ini. Namun, saya bukanlah siapa-siapa ketimbang para bintang yang datang. Jadi, saya ingin main dan melakukan yang terbaik. Tak ada tekanan buat saya,” tutur Fung.

Pekan depan, CIMB Classic akan diikuti oleh 9 pegolf pemenang Major, 10 anggota tim Presidents Cup, 15 pemain berperingkat 50 besar Official World Golf Ranking, dan 18 juara dari PGA TOUR musim 2016-2017. Selain itu, sepuluh pemain di zona 10 besar Order of Merit Asian Tour juga akan berpartisipasi.

”Salah satu hal yang saya pelajari dari bermain pada ajang ini ialah saya perlu melatih jarak pukul saya dari tee. Saya sudah berlatih keras untuk menambah jarak pukul dan sudah menambah sekitar 10-13 yard, meskipun belum memukul cukup lurus,” ujar Fung lagi. Ia finis di posisi T65 pada edisi 2014 lalu.

Adapun Green akan berpartisipasi dalam kondisi yang prima setelah pekan lalu berhasil meraih gelar Asian Tour pertamanya.

”Itu prestasi besar buat saya. Sekarang saya lebih siap. Secara mental saya lebih baik. Apalagi saya juga kini main dengan lebih baik dan hasilnya sudah terlihat,” tutur Green.

Sementara Danny Chia juga akan kembali tampil. Ajang tahun ini akan menjadi penampilan keenam bagi pegolf senior Malaysia tersebut. Ia sendiri berhak tampil setelah berhasil menjuarai CIMB National Championship bulan Juli lalu.

”Saya sangat gembira bisa main di CIMB Classic lagi. Kenangan terbaik saya ialah saat main di The Mines dengan Vijay Singh. Saya senang bisa menampilkan performa yang bagus tahun lalu. Benar-benar pengalaman yang luar biasa,” tutur Chia yang meraih prestasi terbaiknya dengan finis di peringkat T13 tahun lalu.

CIMB Classic telah menjadi ajang PGA TOUR pertama di Asia, sekaligus satu-satunya di Asia Tenggara. Tiap tahun turnamen ini selalu menghadirkan tontonan menarik dengan menghadirkan bintang-bintang PGA TOUR. Penjualan tiketnya sendiri sudah tersedia melalui www.ticketpro.com.my.

Share.

Leave A Reply