Ferrari 488 Spider Hadir Ke Indonesia

0

Merayakan mobil terkuat Ferrari di segmen mesin mid-rear V8, Ferrari Jakarta merilis Ferrari 488 Spider pertamanya di Indonesia. La Moda Restaurant, Plaza Indonesia, Jakarta jadi saksi hadirnya kendaraan berteknologi tinggi ini di Indonesia kemarin (21/9). Sebagai merek kendaraan yang dekat dengan keinginan pelanggan, Ferrari yang juga pabrikan mobil pertama yang memperkenalkan Retractable Hard Top (RHT) memastikan 488 Spider sebagai kendaraan berperforma tinggi berbobot lebih ringan dibanding terdahulunya.

Jika dibandingkan dengan generasi Ferrari 488 GTB sebelumnya, kendaraan ini diklaim memiliki karakter dan konsep yang berbeda. ”Secara konsep jelas, Ferrari 488 Spider ini menganut maximum driving emotions yang cocok untuk sensasi berkendara di alam terbuka karena RHT-nya berteknologi yang baru diaplikasikan pada kendaraan ini,” ungkap CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher.

Selain itu, Arie juga menjelaskan bagaimana Ferrari 488 Spider ini memiliki empat fakta menarik yang semakin memperkuat karakternya. Di antaranya, kesenangan berkendara murni berudara terbuka, suara mesin khas Ferrari yang dekat dengan pengendara, performa maksimal, dan aerodinamika efisien.

e. Ferrari 488 Spider dengan Mesin Turbo-Charged V8 TerbaruBerkat desain mekanisme RHT yang kini menggunakan bahan aluminium, Ferrari 488 Spider mengurangi bobot 25kg dibanding mobil dengan soft top yang ada. Atas teknologi ini pula, RHT membutuhkan lebih sedikit ruang pada bagasi guna memaksimalkan performa. Mobil ini hanya butuh 14 detik mekanisme membuka dan menutup atapnya dan ini juga bisa dilakukan selagi kendaraan melaju dengan kecepatan maksimal 45 km/j.

Lalu, jantung mekanisnya ditenagai mesin turbo-charged V8 berkapasitas 3902 cc memastikan mobil super ini mampu melaju 0-100 km/j dalam 3 detik, dengan emisi gas buangnya hanya 0,39gr/km/tk. Adapun transmisinya, Ferrari 488 Spider menganut tujuh percepatan otomatis F1 dual clutch.

Foto Ferrari Jakarta

 

 

Share.

Leave A Reply