Fajar Memimpin Para Pemain Indonesia di Bali

0

Fajar Win Nuryanto memimpin para pemain Indonesia lainnya pada ajang Combiphar Players Championship yang dimulai di New Kuta Golf, Bali, hari ini (11/10). Pegolf berusia 24 tahun ini berhasil membukukan skor 71 dan untuk sementara berada di peringkat T7.

Bermain dari hole 1 di lapangan yang juga pernah menjadi tuan rumah Indonesia Ladies Open ini, Fajar membukukan 4 birdie dengan 4 bogey untuk finis even par 71 bersama lima pegolf lainnya.

”Hari ini kunci utamanya ialah membuat permainan sesederhana mungkin. Stay di fairway dan cari par sebanyak mungkin.” tulis Fajar kepada Golf Asia Indonesia.

Ia menambahkan permainannya pada putaran pertama ini di antaranya diwarnai oleh dua chip-in di dua hole paling sulit di lapangan yang digarap oleh Ronald Fream, David Dale, dan Kevin Ramsey ini, yaitu di hole 3 dan hole 17.

Fajar mengakui bahwa kondisi hari pertama ini sangat berat. Angin dilaporkan berembus hingga 26 mil per jam. Posisinya saat ini merupakan posisi terbaik yang pernah ia bukukan dalam keikutsertaannya pada ajang Asian Development Tour.

Pemain Indonesia lain yang bermain cukup baik adalah pegolf amatir yang baru pulang dari ajang Junior Presidents Cup, Naraajie Emerald Ramadhan Putra. Naraajie hari ini bermain 1-over 72 dan berada di peringkat T13.

Naraajie sempat membukukan 2-under pada sembilan hole pertamanya. Sayangnya, ia justru membukukan tiga bogey di hole 12, 13, dan 17 dan harus puas mengawali hari pertama dengan skor 72.

Sementara itu, tiga pegolf memimpin di puncak klasemen. Choo Tze Huang dari Singapura, Jakraphan Premsirigorn dari Thailand, dan Steve Lewton dari Inggris sama-sama bermain 2-under 69 untuk memimpin satu stroke dari tiga pesaing mereka.

”Saya main sangat bagus hari ini, meskipun angin berembus kencang. Pukulan tee saya benar-benar sangat bagus. Pukulan tee yang bagus jelas sangat penting dalam kondisi seperti hari ini,” ujar Jakraphan.

Sementara itu, Cho menyebutkan kondisi mental yang kuat membantunya memainkan putaran yang solid dalam kondisi yang menantang di New Kuta Golf.

”Putting menjadi kunci buat saya hari ini dan saya mempertahankan permainan mental saya dengan baik, berusaha tidak frustrasi. Kontrol jarak pukul saya juga bagus dalam kondisi berangin ini,” ujar pegolf berusia 30 tahun tersebut.

Ketiga pemain tersebut memimpin satu stroke, termasuk dari pemimpin Order of Merit ADT, Masaru Takahashi dari Jepang, Mathiam Kayser dari Afrika Selatan, dan pegolf Thailand Pitipat Pitimana.

Ajang Combiphar Players Championship ini merupakan ajang ADT ke-14 dan memperebutkan total hadiah sebesar US$100.000. Pemenang akan meraih hadiah uang sebesar US$17.500 dan 6 poin Official World Golf Ranking.

Share.

Leave A Reply