Estetika dan Teknologi dari Paris

0

Grismont siap diidentikkan dengan estetika dan teknologi terkemuka di industri golf. Meski namanya termasuk baru bagi industri golf dunia, dengan mengunggulkan desain yang sangat indah Grismont menyuguhkan perpaduan antara estetika dan teknologi canggih yang bakal membuat penggunanya menonjol di lapangan.

Seniman, teknisi, pengrajin, dan pembuat club bekerja sama untuk memproduksi club golf yang sangat unik. Memanfaatkan teknologi mutakhir dan kesenian 3D printing, club besutan produsen asal Perancis ini menghadirkan pendekatan baru terhadap kesenian dan pembuatan club yang membuatnya sebagai satu-satunya pembuat club di kelasnya.

Hadir sebagai edisi terbatas, keindahan visualnya juga diselaraskan dengan performanya yang eksplosif. Sebagai buah pengembangan dan pengujian selama dua tahun, Grismont menghadirkan tiga model eksotik yang bisa dipesan sesuai dengan karakter pegolf.

Grismont_DrivingIrons_Ori

ORI merupakan desain yang terinsiprasi dari desain Mashrabiya. Geometrinya yang menyerupai desain kisi-kisi jendela tradisional dari Arab seakan membawa kita untuk mengagumi kemegahan oriental. Desain ini konon mulai berkembang sejak Abad Pertengahan.

Grismont_DrivingIrons_Ces

CÉS merupakan model yang terinspirasi oleh seni pahatan zaman kuno dari leluhur Asia. Lekuk-lekuknya yang menggairahkan seakan mendorong pegolf untuk melakukan gerakan yang tepat dan halus dan penuh percaya diri.

Grismont_DrivingIrons_Air

Model terakhir, AIR, dianggap sebagai desain yang menantang para teknisi dan desainer. AIR mewakili desain club golf termodern yang pernah ada. Grismont dengan bangga menyebut model ini takkan dijumpai di mana pun juga.

ORI dan CÉS tersedia dalam polesan Classic Metal dengan harga £1.200 per club (sekitar Rp23 juta), polesan Copper seharga £1.900 (sekitar Rp36 juta), warna Gold seharga £2.300 (sekitar Rp44 juta). Adapun model AIR tersedia hanya dalam warna Classic Metal senilai £1.400 (sekitar Rp27 juta).

Adapun sentuhan artistik club ini terwujud berkat kerja sama dengan Linlin dan Pierre-Yves Jacques. Keduanya merupakan seniman ahli di bidang kreasi digital. Bukan hal yang mudah memang, mengingat desain yang menggugah ini sama sekali tidak boleh mengurangi performa club. Dan itulah yang berhasil diwujudkan. Proses produksi 3D printing yang dihasilkan benar-benar menciptakan bentuk yang luar biasa detail—ciri khas karya Linlin dan Pierre-Yves Jacques.

Selain estetika khas Linlin & Piere-Yves Jacques, Grismont memadukan beragam bidang yang sangat teknis. Balistik, aerodinamika, studi akustik, pengujian resistensi menjadi tahapan yang menjamin produk yang dihasilkan memiliki kualitas tertinggi, yang semuanya bisa terwujud berkat kemitraan istimewa dengan École Nationale Supérieure des Arts et Métiers de Paris (ENSAM), institusi pendidikan dan sekolah teknik tertua dan paling prestisius di Perancis.

Grismont_DrivingIrons

Bukan Muscle Back
Tampilannya bisa membuat orang keliru mengira club ini sebagai iron blade atau muscle back. Tapi club ini memiliki cavity yang bisa dijumpai di seluruh iron game improvement, yang bakal menambah forgiveness sehingga cocok untuk para pegolf dari berbagai tingkat kemampuan, khususnya yang mencari feel bertenaga dan peningkatan kontrol dengan karakteristik flight yang tinggi dari sebuah utility atau hybrid.

Meskipun memiliki loft standard 17° untuk 1-iron, 19° untuk 2-iron, dan 21° untuk 3-iron, Grismont siap membuat iron yang sesuai dengan kebutuhan tiap pegolf dengan loft dari 15-25°, dengan konfigurasi bagi pegolf kidal, maupun pegolf nonkidal; untuk pria maupun wanita.

”Dengan fakta bahwa tiap pegolf berbeda, dan jelas sebagai olahraga golf itu sendiri senantiasa berubah, kami yakin bahwa ranah desain perangkat golf secara fundamental mesti menerima pemikiran baru dan berbagai kemungkinan yang bisa diwujudkan dengan teknologi yang baru,” ujar Clément Pouget-Osmont, Founder & CEO Grismont Golf Paris.

”Di Grismont kami memadukan teknologi yang menyita perhatian dengan kemahiran desain kerajinan tangan untuk menciptakan generasi perangkat golf custom yang baru bagi para pegolf yang menginginkan sesuatu yang eksklusif dan mengagumkan, tapi juga ingin berdiri menghadapi tee dengan keyakinan bahwa club ini akan memberikan rasa percaya diri yang tanpa tandingan.”

Selain driving iron, Grismont juga memperkenalkan putter eksklusif edisi terbatas, ERO. Putter ini diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang Paris Golf Show 2016, 18-20 Maret lalu. Edisi terbatas ini dihargai senilai €2.500 (sekitar Rp37 juta) dan hanya tersedia 10 unit!

Grismont_Putter_ERO_BACK

Share.

Leave A Reply