Empat Pemain Memimpin Hari Pertama

0

Dua pegolf Australia Lucas Herbert dan DJ Loypur, pegolf Kanada Richard Jung, dan pegolf Swedia Oskar Arvidsson sama-sama membukukan 5-under 67 untuk memimpin pada hari pertama PGA TOUR Series-China International Qualifying Tournament No. 1 yang mulai digelar di Mission Hills Haikou, Hainan, China, kemarin (1/2). Sementara itu pegolf Amerika Jeffrey Kang dan pegolf Jepang Koki Ishihara yang sama-sama bermain 69 berada di belakang mereka.

Herbert yang berperingkat 8 pada Order of Merit PGA Tour of Australasia 2017 lalu kemarin berhasil mendapat delapan birdie, termasuk birdie di hole 18, setelah sempat mendapat double bogey dan bogey, masing-masing di hole 13 dan 14.

”Permainan saya cukup bagus. Pada awal-awal permainan, saya memelakukan beberapa pukulan bagus dan memasukkan sejumlah putt. Saya masih bisa mendapat tiga birdie di empat hole penutup, jadi hasil ini merupakan hasil akhir (hari pertama) yang bagus. Senang juga melihat DJ bisa main 5-under,” tutur Herbert, yang finis T8 pada ajang SMBC Singapore Open, yang sekaligus memberinya tiket bermain pada The Open Championship tahun ini.

”Saya berniat untuk bermain dengan skor rendah lagi besok (hari ini). Kalau bisa mematok skor cukup jauh untuk finis di 15 besar, tentu bakal meringankan beban untuk beberapa hari ke depan. Saya tak ingin merasa terlalu tertekan pada hari Minggu,” sambung Herbert.

Adapun Loypur yang memainkan putaran latihan dengan Herbert, juga bermain 67. Ia mencatatkan lima birdie, sebuah eagle, dan dua bogey.

”Saya memasukkan putt eagle yang bagus. Sebenarnya saya memukul driver jauh ke kiri, dan kedi saya sempat menyeletuk ’celaka’, tapi saya tahu di sana masih tersisa ruang. Bola saya di rough, tapi masih aman. Pukulan kedua saya juga cukup bagus dan berhenti 40 kaki dari lubang. Jadi, itu putting jarak jauh,” ujar Loypur, yang beralih pro pada bulan Januari 2016.

Bagi Loypur, Web.com Tour merupakan insentif yang bagus. Ia juga menggarisbawahi bahwa PGA TOUR Series-China juga menjadi panggung yang tak kalah bagusnya, mengingat seri ini mempertandingkan 14 turnamen.

Sementara itu, pegolf Kanada Richard Jung, yang lahir di Seoul dan berdomisili di Toronto, mendapat empat birdie dengan tiga bogey di sembilan hole pertamanya, namun kemudian mencatatkan eagle di sembilan hole pertamanya. Ia kemudian mendapat satu tiga birdie dengan satu bogey di sembilan hole terakhirnya.

Berbeda dari Jung, Arvidsson yang berdomisili di Bangkok mencatatkan skor 67 dengan tanpa bogey. Ia mengaku puas lantaran ini merupakan kali pertama baginya bermain di China.

”Saya hanya ingin melangkah ke level berikutnya, dan saya kira inilah jalur yang mesti saya ambil, mencapai Web.com Tour dan PGA TOUR sebagai target akhirnya,” tutur Arvidsson.

Pekan ini, sebanyak 120 pemain dari 16 negara dan dari benua Asia, Australia, Eropa, dan Amerika Utara berpartisipasi untuk bisa bermain penuh pada PGA TOUR Series- China. Kontingen terbanyak berasal dari AS (34 pemain) dan diikuti oleh Korea Selatan (29). Seri ini sendiri merupakan pengembangan internasional ketiga, mengikuti PGA TOUR Latinoamerica dan Mackenzie Tour-PGA TOUR Canada. Sejak pertama kali dipertandingkan, PGA TOUR Series-China juga memberi poin Official World Golf Ranking.

Share.

Leave A Reply