Elki Menjuarai Seri Terakhir

0

Elki Kow menutup seri terakhir Indonesian Golf Tour yang berlangsung di Modern Golf and Country Club kemarin (27/9) dengan gelar juara. Skor 4-under 68 yang ia bukukan pada putaran final sudah lebih dari cukup baginya untuk menerima hadiah uang sebesar Rp34 juta.

Bermain di depan grup pimpinan klasemen—Rinaldi Adiyandono, Fajar Win Nuryanto, dan Fahmi Reza—dengan tertinggal dua stroke, Elki langsung membukukan dua birdie di dua hole pertamanya. Awal yang meyakinkan inilah yang kemudian membantunya untuk menemukan ritme permainannya.

Laju permainannya sempat terhenti setelah mendapatkan bogey di hole 7. Namun, ia tidak membiarkan bogey tersebut mengganggu permainannya. Ia langsung menambah koleksi birdie-nya di hole 8, sebelum akhirnya menambah dua birdie lagi di hole 11 dan 14 dan menutup putaran final dengan skor 4-under 68.

”Dua birdie di dua hole pertama memberikan semangat bagi saya untuk melanjutkan sisa hole dengan fokus pada permainan sendiri. Pukulan saya hari ini tidak seperti pada dua hari pertama. Namun, memang banyak momen penting di green bisa diselesaikan dan kesalahan-kesalahan yang dibuat bisa diminimalisasi pada hari ini,” kata Elki.

Elki melanjutkan bahwa permainan solidnya pekan ini tak terlepas dari peningkatan performa yang ia alami sejak bulan Agustus lalu.

”Permainan saya sudah ’nyetel’ semua. Cara bermain, strategi, mental, dan kepercayaan diri. Syukurlah akhirnya bisa membuahkan hasil pada hari ini,” tambah Elki.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan kedua dalam karier profesionalnya.  Tahun lalu, Elki juga berhasil menjuarai seri terakhir Indonesian Golf Tour.

 

 

 


Skor total 4-under 212 membawa Rinaldi Adiyandono menjadi runner-up.

 

 

 

 

Sementara itu, Rinaldi yang sebelumnya menjadi salah satu pimpinan klasemen akhirnya harus puas berada di peringkat kedua. Permainannya kemarin memang menurun drastis ketimbang pada putaran kedua ketika ia berhasil mencatatkan skor 68. Kali ini ia bahkan harus bermain 3-over di sembilan hole pertamanya. Beruntung ia kemudian berhasil mencatatkan birdie di hole 10, 12, dan 18. Skor total 4-under 212 sudah cukup baginya untuk menjadi runner-up.

Adapun Fajar dan Fahmi yang sama-sama mengawali putaran final sebagai pimpinan klasemen akhirnya harus tergusur. Fajar menempati peringkat T4 dengan skor total 2-uder 214. Mereka berbagi posisi tersebut dengan Danny Masrin dan pegolf tuan rumah I Ketut Sugiarta, sementara Fahmi harus terlempar ke posisi T15 lantaran bermain 79.

Pegolf Korea berbendera Afrika Selatan, Hanbo Lee, sukses mencatatkan prestasi terbaiknya pada Indonesian Golf Tour setelah berhasil menuntaskan Seri VII ini di peringkat ketiga. Kemarin ia bermain 5-under 67 dan skor total 213.

Dari kelas amatir, Yang Heejun kembali mengukuhkan dirinya sebagai pemain amatir terbaik. Selama tiga hari, posisinya ini tidak tergoyahkan.

Indonesian Golf Tour Seri VII ini sekaligus menjadi seri terakhir pada musim 2018 ini. Seri Grand Final, yang sifatnya invitational berdasarkan peringkat, rencananya akan dimainkan pada bulan November mendatang.

Share.

Leave A Reply