Duo Korea Mengambil Inisiatif Awal

0

Dua pegolf Korea Kang Kyungnam dan Kim Junsung mengambil inisiatif awal pada putarna pertama Shinhan Donghae Open kemarin (14/9). Kedua pegolf ini sama-sama bermain 6-under 65 dan sama-sama berada di peringkat teratas.

Kim berkesempatan mencatatkan rekor hole-in-one pertama pada turnamen ini ketika ia melakukannya di hole 12.

”Saya sangat gembir dengan hole-in-one itu. Ini kedua kalinya dalam tahun ini dan semoga bisa dapat lebih sering lagi,” ujar Kim yang mengaku merasa percaya diri setelah melakukan hole-in-one tersebut. ”Saya puas bisa finis meyakinkan dengan birdie, diikuti oleh eagle di hole 16. Semoga saja saya bisa terus memukul dan putting bola sebagus hari ini.”

Adapun Kang, yang telah mengoleksi 10 gelar Korean PGA Tour, bermain dengan tujuh birdie dan mendapat satu bogey untuk mengawali kampanyenya pada turnamen yang berhadiah total KRW1,2 juta atau sekitar US$1,02 juta.

”Benar-benar pengalaman luar biasa bermain di depan penonton yang banyak hari ini (14/9). Ini turnamen besar dan saya sebenarnya merasa gugup saat melangkah untuk melakukan tee pertama pagi tadi,” ujar Kang. ”Namun, saya masih bisa menenangkan diri setelah itu dan bisa fokus dan main bagus. Secara keseluruhan, saya puas dan akan terus fokus pada permainan sendiri saat kembali lagi besok (15/9).”

Shinhan Donghae Open yang ke-33 ini menjadi turnamen perdana bagi bintang Korea lainnya, Bae Sangmoon. Bae, yang telah memenangkan dua gelar PGA Tour, kembali mengikuti turnamen profesional setelah menuntaskan wajib militer.

Sayangnya, putaran pertama yang ia mainkan justru memberi hasil yang kurang maksimal. Bae mencatatkan 3-over 74 dan untuk sementara berada di posisi T98. Meskipun demikian, pegolf yang berusia 31 tahun ini meyakini masih berpeluang lolos.

”Saya merasa sangat bersemangat saat melangkah ke tee box. Memang saya tidak main bagus, tapi ini baru putaran pertama. Putting saya dari jarak pendek banyak yang meleset lantaran green-nya sangat licin,” ujar Bae. ”Namun, saya masih merasa bersemangat dan sudah tahu mesti main seperti apa besok, supaya bisa meramaikan persaingan.”

Sementara itu, George Gandranata menjadi satu-satunya pegolf Indonesia yang berlaga di Bear’s Best Cheongna Golf Club pekan ini. Kemarin George bermain 2-over 73 setelah mendapat tiga bogey dan hanya satu birdie. Catatan skornya tersebut menempatkannya di peringkat T79, bersama pegolf India Jeev Milkha Singh.

Share.

Leave A Reply