Dou-Zhang Tampil Memukau

0

Dua pegolf asal China Dou Zecheng dan Zhang Xinjun tampil memukau pada hari pertama ajang PGA TOUR, Zurich Classic. Keduanya mencatatkan skor 12-under 60 dan untuk sementara berbagi posisi teratas dengan duet Amerika Chez Reavie dan Lucas Glover yang juga bermain dengan skor yang sama.

Bermain dalam grup terakhir pada putaran pertama itu, mereka berhasil membukukan tiga birdie di tiga hole terakhir untuk menuntaskan hari pertama dengan 12-under 60.

Sementara itu,enam pasangan lainnya berada dua stroke di belakang Dou/Zhang dan Reavie/Glover. Tony Finai/Daniel Summerhays Chris Paisley/Tommy Fleetwood, J.J. Henry/Tom Hoge (AS), Michael Kim/Andrew Putnam, Kevin Kisner/Scott Brown, Troy Merritt/Brendon de Jonge mengintai dengan 10-under 62.

Juara bertahan 2017, Cameron Smith dan Jonas Blixt untuk sementara berada di peringkat T21 setelah bermain 7-under 65. Duet Smith/Blixt ini menjadi satu-satunya tim yang sama-sama telah menjuarai Zurich Classic. Sembilan juara terdahulu berpasangan dengan pegolf lain yang belum pernah menjuarai ajang ini sebelumnya.

Format tim pada ajang Zurich Classic ini pertama kali dimainkan pada 2017. Tahun ini perubahan kembali dilakukan di mana dua format akan bergantian dimainkan. Putaran pertama dan putaran ketiga akan dimainkan dalam format Four-ball (best ball), sedangkan putarna kedua dan keempat dimainkan dengan format Foursome (alternate shot).

Dou dan Zang merupakan dua pegolf China pertama yang memegang kartu PGA TOUR. Dou mengamankan keanggotaan PGA TOUR musim 2017-2018 setelah menjuarai gelar Web.com Tour, Digital Ally Open 2017. Pegolf yang kini berusia 21 tahun ini kemudian menjadi pegolf China pertama yang menjuarai ajang PGA TOUR dan Web.com Tour.

Adapun Zhang, dua kali pemenang PGA TOUR China Series, berhasil meraih kartu PGA TOUR untuk musim 2017-2018 berkat finis di peringkat 20 pada klasemen raihan hadiah uang pada Web.com Tour Regular Season. Pada ajang Safeway Open 2017 llau, Zhang finis T37 dan menjadi pegolf China pertama yang berstatus anggota penuh PGA TOUR yang bermain selama empat putaran pada ajang PGA TOUR. Tahun ini ia berhasil mencatatkan prestasi terbaiknya di Amerika dengan finis T5 pada Corales Puntacana Resort & Club Championship.

Share.

Leave A Reply