Discovery Resmi Berkolaborasi dengan PGA TOUR

0

Dalam upaya memperluas distribusi dan basis penggemar olahraga golf hingga ke seluruh dunia, Discovery dan PGA TOUR mengumumkan kesepakatan mereka untuk menjalin kerja sama jangka panjang guna menyuguhkan momen-momen paling menarik dari golf, termasuk para pemain dan berbagai turnamen kepada para penggemar di seluruh dunia.

Kerja sama ini merupakan yang pertama kalinya terjadi di antara dua nama besar ini dan akan berlangsung selama 12 tahun, mulai dari tahun 2019 hingga 2030. Dengan kerja sama ini, Discovery akan memegang hak tayang siaran langsung dari berbagai platform secara global, di luar pasar Amerika Serikat. Konten-konten golf premium setidaknya lebih dari 40 turnamen PGA TOUR, termasuk THE PLAYERS Championship, FedExCup Playoff, dan Presidents Cup pun akan bisa dinikmati oleh pasar di luar AS.

Hak tayang ini berlaku untuk seluruh properti media PGA TOUR dengan durasi konten yang mencapai 2.000 jam per tahun, termasuk enam Tour yang berjalan di bawah payung PGA TOUR—PGA TOUR, PGA TOUR Champions, Web.com Tour, PGA TOUR Latinoamerica, MacKenzie Tour-PGA TOUR Canada, dan PGA Tour Series-China.

”Ini merupakan hari yang sungguh fantastis bagi para penggemar golf di seluruh dunia karena Discovery dengan bangga bisa bermitra dengan PGA TOUR untuk menciptakan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Kemitraan jangka panjang antara PGA TOUR dan Discovery akan menciptakan Rumah Golf global yang baru, termasuk memberikan konten tayangan langsung hingga lebih dari 2.000 jam per tahun dan momen-momen terbesar, kisah-kisah dan para pemain dari olahraga prestisius ini ke seluruh saluran distribusi global Discovery dan Eurosport, mencakup platform televisi, mobile, dan digital,” ujar David Zazlav, Presiden dan CEO Discovery.

Menyusul keberhasilan dalam menyiarkan ajang Olimpiade di PyeongChang pada awal tahun ini, Zazlav melanjutkan, Discovery akan mengerahkan jangkauan globalnya yang kuat, hubungan dalam pasar, keahlian dalam menyiarkan siaran olahraga global dan jaringan televisi yang kuat, dan platform serta merek layanan langsung kepada konsumen dalam menciptakan penawaran jangka panjang baru yang berharga di luar pasar AS.

Menyambut kerja sama ini, Komisioner PGA TOUR Jay Monahan mengungkapkan langkah ini akan memberi kesempatan lebih besar lagi bagi PGA TOUR untuk mempercepat dan memperluas bisnis media mereka di luar AS, sekaligus melayani seluruh mitra penyiar internasional dengan lebih baik, sambil mendorong pertumbuhan penggemar dengan mitra global strategis yang berpengalaman.

Pada akhirnya, kerja sama ini dimaksudkan untuk menumbuhkan olahraga golf, sekaligus memberi nilai lebih bagi para sponsor karena ini berarti audiens baru yang lebih beragam akan bisa turut dilibatkan.

Alex Kaplan dari Discovery akan menjabat sebagai Presiden dan General Manager dari bisnis kolabrasi ini, sementara Thierry Pascal dari PGA TOUR akan bertindak sebagai Senior Vice President dan Head of Distribution.

Sebelumnya, Discovery telah terbukti memiliki pengalaman dalam mengelola hak-hak tayang siaran olahraga global. Melalui Eurosport Player, mereka juga menyiarkan tayangan olahraga ke 54 pasar. Melalui Eurosport pulalah mereka menayangkan siaran olahraga premium yang dilokalisasi sepanjang tahun, baik melalui televisi, maupun layanan streaming OTT dan telah menjadi nomor satu di Eropa.

Dengan kesepakatan ini, Discovery akan memiliki hak tayang di seluruh pasar—kecuali pasar AS—yang  akan mereka kelola melalui aliansi ini hingga 2024. Dimulai pada 2019 dengan pasar Australia, Kanada, Italia, Jepang, Belanda, Portugal, Rusia, dan Spanyol. Lalu Polandia dan Korea Selatan akan menyusul pada 2020. Pada 2021, Belgia, China, Jerman, dan Afrika Selatan, sedangkan Denmark Finlandia, India, Norwegia, Swedia, dan Inggris mulai 2022, serta Perancis pada 2024.

Share.

Leave A Reply