Danny Memimpin Kontingen Indonesia Menuju Putaran Final

0

Putaran ketiga ajang Asian Development Tour, Combiphar Players Championship menempatkan Danny Masrin untuk memimpin kontingen Indonesia. Dengan 3-under 68 pada hari ketiga (13/10), Danny membukukan even par 213 dan berada tujuh stroke di belakang pimpinan klasemen Wolmer Murillo asal Venezuela.

Danny menunjukkan performa yang luar biasa pada putaran ketiga, ditandai dengan mencatatkan enam birdie. Hingga hole 16, ia sudah mengumpulkan 6-under dan sempat menyentuh zona lima besar. Sayangnya di hole 17 ia mendapat bogey dan mendapat double bogey di hole terakhir.

”Kemarin pukulan saya sangat solid, hanya satu swing yang buruk sehingga mendapat bogey—satu bogey dan dua birdie. Tapi pukulan saya banyak mencapai green sehingga hari ini game plan saya tetap sama,” tutur Danny.

Danny mengungkapkan, lapangan di New Kuta Golf membutuhkan konsistensi permainan. Satu swing yang buruk bisa menjadi fatal.

”Memang di turnamen mana pun, kalau bisa memukul ke fairway dan green akan sangat bagus. Tapi di lapangan ini sangat penting memukul ke fairway,” ujarnya.

Dengan performa seperti putaran ketiga Danny yakin dirinya bisa bersaing pada putaran final.

”Kalau saya bisa main seperti 16 hole pertama dan mendapat par di hole 17 dan 18, saya akan ambil kesempatan itu. Mungkin saya akan lebih fokus dan lebih menurunkan tempo langkah,” ujarnya.

Sementara itu, George berada satu stroke di belakang Danny. Sama seperti Danny, George juga merasa permainannya solid pada putaran ketiga.

”Yang disayangkan, sebenarnya hari ini angin tidak terlalu banyak berembus, harusnya bisa main lebih banyak birdie lagi,” ujar George. ”Putting dua hari pertama bagus, hari ini juga bagus, cuma masalah membaca break saja.”

Meski demikian, George menyebut permainan driver-nya pada putaran ketiga jauh lebih baik daripada dua putaran pertama.

Benita Kasiadi, yang menjadi pemain Indonesia dengan peringkat terbaik pada hari kedua, dan pegolf amatir Naraajie Emerald Ramadhan Putra berada di posisi yang sama dengan George di T21, setelah masing-masing membukukan skor 73 dan 70.

Sementara itu, pegolf asal Venezuela Wolmer Murillo berhasil berada di puncak pimpinan klasemen sendirian. Murillo mencatatkan 5-under 66 berkat lima birdie yang ia bukukan. Total skor 7-under 206 miliknya menempatkannya satu stroke lebih baik daripada pegolf Amerika Serikat Paul Harris.

”Kondisinya lebih tenang hari ini. Angin tidak berembus sekencang dua putaran pertama. Saya sendiri berhasil mengawali dengan dua birdie yang memberi momentum memainkan putaran ini,” ujarnya. ”Saya menikmati permainan hari ini. Semuanya berjalan bagus, short game saya, putting saya. Saya akan berusaha memainkan apa yang saya mainkan hari ini.

Putaran final turnamen yang memperebutkan total hadiah US$100.000 ini akan berlangsung besok (14/10). Live scoring bisa diikuti dari situs PGA Tour Indonesia di www.pgatourindonesia.com.

Share.

Leave A Reply