Danny Masrin Menjuarai PPM Invitational Golf Challenge

0

Salah satu pegolf terbaik Indonesia saat ini Danny Masrin sukses menjuarai PPM Invitational Golf Challenge yang dilangsungkan di Imperial Golf Klub, Karawaci, Tangerang kemarin (20/9). Ia memastikan menorehkan gelar profesionalnya yang ke-7 ini setelah berhasil unggul tipis satu stroke dari Hamzah.

Danny yang baru saja kembali dari bulan madunya berhasil menyalip George Gandranata, yang sempat memimpin klasemen hingga akhir putaran kedua. Bermain di dua grup di depan grup pamungkas—George Gandranata, Adrian Halimi, dan Benita Kasiadi—Danny menuntaskan putaran finalnya dengan torehan 5-under 67 berkat empat birdie dan sebuah eagle di hole 11, dan satu bogey.

Pegolf profesional asal Cengkareng Golf Club, Hamzah Rahmadi, sempat memberi kejutan ketika tampil sebagai pimpinan klasemen. Ia berhasil mencatatkan total 5-under saat menuntaskan hole 13.

Namun, petaka menghampiri di lima hole terakhirnya. Hujan yang sempat memaksa pertandingan ditunda hingga sekitar satu jam membuat kondisi lapangan berubah. Dan hal ini menimbulkan bencana bagi Hamzah ketika mendapat empat bogey berturut-turut dari hole 14. Bahkan ia harus mendapat double boge di hole etrakhir sehingga membuatnya harus puas dengan even par 72 dan skor total 1-over 217.

Adrian Halimi sebenarnya menjadi satu-satunya pegolf yang paling mungkin untuk memaksakan play-off. Membukuan 2-under berkat dua birdie di hole 4 dan 10, ia bisa saja memaksakan play-off kalau saja berhasil menambah dua birdie lagi. Sayangnya, birdie di hole 10 itu menjadi birdie terakhir baginya dan ia harus puas menjadi runner-up, 2 stroke di belakang Danny.

 

 

 

”Saya sangat mengenal lapangan ini (Imperial Klub Golf. Yang paling sulit ialah menghadapi down hill putt karena green di sini sangat licin.” — Danny Masrin

 

 

Sementara itu, George yang sempat memimpin dalam dua putaran awal harus puas finis di peringkat T4 dengan skor total 216.

”Sebenarnya saya hanya memiliki persiapan singkat untuk mengikuti turnamen ini. Saya baru saja pulang dari bulan madu,” tutur Danny. ”Tapi saya sangat mengenal lapangan ini. Yang paling sulit ialah menghadapi down hill putt karena green di sini sangat licin.”

Kondisi hujan membuat Danny mengubah strategi permainan lantaran kondisi lapangan pun ikut berubah. Ia bermain lebih agresif. Bogey di hole 15 berhasil ia balas dengan birdie di hole 17, yang membuatnya berhasil mengambil alih pimpinan.

”(Tapi) strategi yang agresif menyerang ini sedikit salah juga. Di hole terakhir saya sedikit memaksa untuk dua on, namun bola meleset dari target. Untungnya tidak OB,” tutur Danny yang sukses membawa pulang hadiah uang sebesar Rp34 juta.

Ajang PPM Invitational Golf Challenge ini sendiri merupakan buah kontribusi dari PT Panca Persada Medika, selaku sponsor utama yang menyediakan hadiah uang senilai Rp200 juta.

”Mewakili Direktur PT Panca Persada Medika Muhammad Panca, kami mengucapkan terima kasih atas tiga hari yang hebat ini dari teman-teman profesional,” ujar perwakilan PT Panca Persada Medika, Purwanto. ”Mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan terakhir bagi kami untuk menjadi sponsor kegiatan ini.”

Meskipun Purwanto tidak menegaskan agenda selanjutnya, Sekjen PGA TOUR of Indonesia Agus Triono, secara terpisah, menyatakan bahwa PT Panca Persada Medika berencana untuk kembali mensponsori turnamen profesional pada bulan November 2018 mendatang.

”Jadi, jadwal kompetisi bagi teman-teman pro akan semakin bertambah,” ujar Agus. ”Kami akan tindak lanjuti pembicaraan dengan PT Panca Persada Medika ini. Tapi kami juga masih membutuhkan para stakeholder yang peduli akan perkembangan prestasi golf profesional di Indonesia.”

Share.

Leave A Reply