Danny Masrin Berpeluang Mempertahankan Gelar di Palm Hill

0

Danny Masrin membuka peluang mempertahankan gelar yang ia raih di Palm Hill Golf Club setelah pada akhir putaran kedua Indonesian Golf Tour Seri ke-6 ia memperkuat posisinya di puncak klasemen dengan total 5-under 139.

Setelah berbagi posisi puncak dengan Ian Andrew dan Suprapto pada putaran pertama, Danny meninggalkan para pesaingnya dengan mencatatkan 3 birdie dan 2 bogey kemarin (2/8). Meski berada pada posisi yang ideal, Danny mengakui performa putting-nya kurang maksimal.

”Saya bisa melakukan 15 green in regulation, tapi posisi bolanya lebih banyak terlalu jauh dari hole sehingga banyak membuang peluang birdie. Hari ini saya dua kali membuat dua putt sehingga menghasilkan bogey. Kalau saja tidak ada yang seperti itu seharusnya saya bisa bermain 3-under,” ujar Danny.

Keberhasilan Danny berada di posisi teratas tidak lepas dari menurunnya performa Ian Andrew dan Suprapto. Kemain Ian hanya bermain 3-over 75, sedangkan Suprapto bermain 1-over 73.

Sementara itu, Joshua Andrew Wirawan dan Benita Yuniarto Kasiadi berada satu stroke di belakang Danny. Andrew, panggilan akrab Joshua Andrew Wirawan, memperbaiki performanya setelah pada putaran awal membukukan skor 2-over 74.

Salah satu sorotan dalam permainannya pada putaran kedua kemarin ialah eagle di hole 4 par 4. Meski mendapat bogey di hole 6, Andrew berhasil mencatatkan lima birdie berturut-turut dari hole 9. Dengan 6-under 66, ia pun mulai ikut meramaikan persaingan dan berpeluang meraih gelar IGT pertama baginya.

Adapun Benita masih bermain cukup konsisten dan kembali berpeluang untuk memenangkan gelar IGT pertama tahun ini. Meski tidak melakukan permainan sebaik Andrew, catatan 1-under 71 miliknya sudah cukup untuk berada dalam persaingan.

”Beberapa green dan posisi pin hari ini memang agak susah. Kalau penempatan bolanya kurang bagus, sulit meraih skor bagus,” ujar Benita.

Pegolf berusia 30 tahun ini mengaku menerapkan strategi tidak bermain ngotot agar tetap menjaga peluang juara.

”Saya optimis besok bisa main bagus. Motivasi diri untuk menjadi juara pun akan lebih besar. Ini setidaknya mendorong semangat saya untuk bermain bagus,” ujarnya lagi.

Dari kelas amatir, peraih tiga Lowest Amateur pada IGT tahun ini, Naraajie Emerald Ramadhan Putra berpeluang untuk kembali memenangkan predikat tersebut. Kemarin Naraajie bermain 1-under 71 berkat 4 birdie dan 3 bogey yang ia dapatkan. Dengan total skor 145, ia unggul tiga stroke dari Kevin Caesario Akbar.

Dari 48 pemain yang lolos cut pada putaran kedua kemarin, 11 di antaranya merupakan pegolf amatir.

Putaran ketiga sekaligus putaran final berlangsung hari ini. Live scoring bisa dilihat melalui www.indonesiangolftour.com atau www.pgatourindonesia.com.

Share.

Leave A Reply