Classy Taste, Classy Steakhouse

0

Prime Steakhouse merupakan salah satu fasilitas bersantap yang berlokasi di Hotel J.W. Marriott Medan. Memiliki desain interior berkelas dengan mengadopsi gaya Chicago, pencahayaan yang cukup di sini menciptakan suasana yang nyaman sekaligus romantis. Ruangan ini bisa menampung hingga 84 tamu—sebuah meja panjang komunal untuk 30 orang dan area restoran 54 tempat duduk.

Suguhannya pun terdiri dari berbagai jenis steak. Mulai dari Australian Black Angus Tenderloine sampai Wagyu Tender Marble. Namun, opsi seafood juga bisa ditemukan di sini. Misalnya, Lobster Thermidore di mana lobster dipanggang dengan krim dan keju dan disuguhkan dengan pasta gnocchi dan jamur. Opsi lainnya yang tak kalah favorit ialah Pan Seared Seabass with Risotto Cake and Assorted Vegetable.

Tapi jangan lupa untuk memesan Prime Rock Lobster Salad sebagai menu pembuka bersantap Anda. Hanya saja, jangan berharap Anda akan menemukan selada yang mendominasi menu ini karena selada hanya menjadi topping. Prime Rock Lobster Salad disuguhkan dengan alpukat, mangga, dan apel hijau, untuk melengkapi lobster.

IMG_2836-Res

Cita rasa dan presentasi merupakan hal yang sangat ditekankan di sini. Chef Amin Gihon Simatupang mengungkapkan hal ini kepada kami: ”Makanan itu, pertama-tama dilihat, barulah dirasakan.” Alasannya? ”Hidup itu kan berwarna, begitu juga dengan makanan.” Itu menjelaskan mengapa pada tiap suguhannya, warna hitam, kuning, merah, dan hijau selalu ada.”

Kami pun membuktikan hal tersebut tatkala ia menyuguhkan Australian Tenderloin Black Angus. Semua elemen warna tersebut ia tunjukkan sehingga menggugah selera. Dan dari segi rasa, suguhan medium rare yang disajikan benar-benar pas dan juicy—Chef Amin memanfaatkan garam sebelum memasak daging steak 220gr ini, sebelum kemudian dilengkapi dengan lada hitam dan cajun spice, lalu dipanggang di oven 4-5 menit sebelum akhirnya resting sekitar 2 menit.

IMG_2856-Res

Nikmati pula beragam menu dessert yang akan melengkapi petualangan bersantap Anda di sini. Favorit di sini ialah Raspberry Mousse yang memberikan perpaduan rasa manis dan asam yang segar.

Yang menarik, demi kepuasan pelanggan, Prime Steakhouse siap menyuguhkan menu yang mereka inginkan, sejauh memungkinkan untuk dipenuhi. Misalnya, jika Anda menginginkan menyantap steak dengan grade 9, Anda hanya perlu melakukan reservasi sehari sebelumnya.

IMG_2818-Res

Prime Steakhouse juga menjadi spot yang kami rekomendasikan jika Anda ingin menikmati wine. Mereka memiliki koleksi wine terlengkap di kota Medan dengan 25 jenis white wine dan 35 jenis red wine. Dari Chardonnay Robert Mondavi Woodbridge dari Amerika Serikat hingga Chablis Premier Cru – Joseph Drouhin dari Prancis untuk white wine; dan Shiraz Leopard Leap Pinotage dari Afrika Selatan hingga Cabernet Sauvignon Bin 407 Penfolds dari Australia untuk red wine.

Prime Steak House
A
: JW Marriott Medan, Jln. Putri Hijau No. 10, Medan 20111
T: 061-41006600 (Reservasi)
W: jwmedandining.com/id/prime-steakhouse

Jam Operasional
Weekday: 18:30-22:00
Weekend: 18:30-22:30

Share.

Leave A Reply