Ciganda dan Torres Mengawali dengan 65

0

Dua pegolf wanita Carlotta Ciganda asal Spanyol dan Maria Torres asal Puerto Rico membuka ajang The Evian Championship dengan sama-sama membukukan skor 65. Keduanya pun menutup putaran pertama sebagai pimpinan klasemen pada ajang Major terakhir pada tahun ini.

Ciganda memainkan putaran yang bisa dibilang nyaris sempurna setelah membukukan enam birdie tanpa bogey. Ia memastikan sebagai salah satu pimpinan klasemen dengan mencatatkan birdie di hole terakhirnya, di lapangan Evian Resort Golf Club.

”Saya pikir saya punya rencana permainan yang bagus agar bisa main bagus di lapangan ini. Saya bermain bagus di seluruh hole par 5 dan putting saya juga sangat solid,” papar Ciganda.

”Saya menyukai lapangan-lapangan yang sulit, bermain pada ajang Major. Sekarang saya mesti mempertahankan pola pikir yang sama pekan ini, seperti Kamis (13/9) dan tetap tenang.”

Sementara itu, Torres yang bermain dari hole 10 bermain dengan luar biasa pada sembila hole pertamanya. Ia sudah membukukan 5-under setelah mencatatkan empat birdie dan sebuah eagle di hole 15.

Pegolf yang beralih profesional pada 2017 lalu ini seakan bakal mencatatkan skor yang lebih rendah lagi ketika mencatatkan birdie keempatnya hari itu. Sayangnya, ia justru mendapat dua bogey di hole 4 dan 6, sebelum akhirnya mencatatkan dua birdie di tiga hole terakhirnya. Ia pun menyamai skor yang diperoleh Ciganda dan memastikan awal yang positif.

”Saya menyukai lapangan ini. Ini benar-benar lapangan yang menuntut strategi.” — Maria Torres

”Saya hanya memainkan pukulan demi pukulan dan hanya bermain dan, entah bagaimana, bolanya selalu masuk. Saya berusaha tetap tenang dan mengobrol dengan kedi saya tentang banyak hal,” ujar Torres yang baru kali ini bermain di Perancis.

”Saya menyukai lapangan ini. Ini benar-benar lapangan yang menuntut strategi. Seakan Anda mesti berada di sana, dan tidak memiliki keunggulan apa-apa. Anda harus memainkan tiap pukulan seolah pukulan itu adalah pukulan terakhir Anda.”

Pegolf berusia 26 tahun asal Amerika Serikat, Austin Ernts membayangi dengan selisih satu stroke di belakang Ciganda dan Torres. Adapun peraih Rolex Annika Major Awards tahun lalu Ryu Soyeon membukukan skor 67 bersama Brooke Henderson asal Kanada dan pegolf Jepang Nasa Hataoka.

Putaran kedua sudah mulai dimainkan dan perkembangannya bisa Anda ikuti melalui situs resmi The Evian Championship.

Share.

Leave A Reply