Chip and Run

0

Sudah bukan rahasia lagi kalau saya bukan tipikal pemukul jauh. Tapi saya menutupi kelemahan untuk urusan jarak pukul itu dengan short game yang tajam dan dapat diandalkan. Melakukan up-and-down untuk mengamankan par jelas sangatlah penting. Dengan demikian, Anda bisa menjaga skor, terutama ketika bermain dalam sebuah turnamen. Anda mesti ingat, golf tak selalu soal membukukan birdie. Ada saat-saat ketika Anda mesti bermain aman dan menargetkan par atau bahkan bogey.

Pukulan chip-and-run sudah menjadi salah satu rahasia keberhasilan saya selama berkarier pada Asian Tour. Saya harap hal yang sama juga bisa membantu meningkatkan permainan golf Anda juga. Ikuti langkah-langkah dari segmen Winning Edge berikut ini.

Gambar 1 & 2 Biasanya saya melakukan pukulan ini saat berjarak 15-20 yard di luar green. Anda perlu memvisualisasikan pukulan dan mempertahankan fokus dan pola pikir yang positif.

Chip and Run - Siddikur Rahman - Step 1

Step 1

Chip and Run - Siddikur Rahman - Step 2 (rev)

Step 2

Gambar 3 Anda harus mengatur agar jarak kedua kaki tak terlalu jauh. Jangan menyejajarkan kedua kaki Anda, seperti ketika hendak melakukan pukulan golf biasanya. Biasanya saya selalu menempatkan bobot badan saya lebih ke kaki kiri. Ingatlah agar backswing Anda jangan sampai separuh dari backswing biasanya.

Chip and Run - Siddikur Rahman - Step 3

Step 3

Chip and Run - Siddikur Rahman - Step 4

Step 4

Gambar 4 Clubface Anda mesti ditempatkan pada posisi normal sehingga memberikan spin yang sama untuk bergulir di atas green. Pastikan grip Anda kukuh agar dapat mengontrol dan memukul bola dengan lebih baik. Jika grip Anda terlalu erat, Anda akan cenderung memukul bola dengan lebih keras daripada yang diharapkan!

Lalu ingatlah bahwa untuk pukulan chip-and-run ini, jangan langsung membidik ke hole. Carilah area yang tepat di atas green sehingga bola bisa bergulir mendekati hole.

TENTANG SIDDIKUR

Kewarganergaan Bangladesh
Lahir 20 November 1984
Domisili Dhaka
Status Belum menikah
Beralih pro 2007
GELAR ASIAN TOUR (2) 2010 Brunei Open; 2013 Hero Indian Open
GELAR ASIAN DEVELOPMENT TOUR (1) 2011 Grameenphone Bangladesh Masters
GELAR LAINNYA (5) 2011 Negeri Sembilan Masters Invitational, Malaysia; 2010 American Express Bangladesh Open; 2009 Global Green Bangalore Open; 2008 HUDA-GTPL – Unitech Haryana Open, PGTI Players Championship at Poona Golf Club
GELAR AMATIR: (12) Lima gelar di Bangladesh; dua gelar, masing-masing di Pakistan, Sri Lanka, dan Nepal; satu di India.

  • Teks Siddikur Rahman
  • Foto Asian Tour
Share.

Leave A Reply