Casual Fine Dining Baru di Jakarta

0

Bersantap tak mesti harus mewah! Momozen hadir dengan keunikan Jepang yang berpadu dengan Perancis dan menjadi casual fine dining baru di Jakarta.

Jika berpikir bahwa Momozen hanyalah sebuah restoran Jepang supermewah, Anda jelas keliru! Memang mudah mengira demikian, mengingat Momozen berada di tempat yang sangat eksklusif, yaitu di lantai 46 The Plaza Office Tower, Thamrin, Jakarta Pusat. Apalagi kapasitasnya hanya 45 orang, dengan satu ruang VIP untuk 6 orang.

”Sebuah makanan tak harus rumit, juga tak harus mahal. Kami tak ingin menjadi restoran high-end,” ujar Chef Sho Naganuma, yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun. ”Restoran ini restoran casual fine dining sehingga tak harus supermahal. Kami ingin menjadi restoran yang menyuguhkan sesuatu yang belum pernah dirasakan sebelumnya, memberi tempat yang mudah dikunjungi, mudah dinikmati bersama keluarga, pasangan, dan sahabat.”

Tak seperti restoran fusion lainnya, Momozen menyajikan makanan unik yang memadukan cita rasa makanan Jepang dengan teknik memasak ala Perancis. Terinspirasi dari tren di beberapa belahan dunia, termasuk Jakarta, Momozen sengaja dihadirkan untuk memberikan pengalaman bersantap unik, dan alih-alih untuk dinikmati sendirian, sejumlah menu yang disuguhkan umumnya merupakan menu berbagi untuk dua atau empat orang, meski menu satuan pun turut disuguhkan.

Sebagai casual fine dining, restoran ini didesain dengan perpaduan sentuhan tradisional dan modern. Kimono Jepang dari Nagoya menghiasi salah satu sisi dindingnya. Sementara di sisi lain merupakan karya seni modern dari Jepang.

Sajian andalan di sini ialah Truffle Donabe Gohan sebagai menu andalannya. Ini merupakan nasi Jepang yang baru dimasak begitu mendapat pesanan dari tamu. Nasi ini dimasak dengan menggunakan Dashi Jepang yang memiliki rasa yang kompleks dan dimasak di dalam donabe, yaitu pot dari tanah liat, selama sekitar 30 menit. Saat disajikan, nasi tersebut akan ditaburi parutan truffle segar.

”Saat ini, bahkan restoran fine dining di Jepang sudah sangat jarang menggunakan donabe,” ujar Chef Sho. ”Penggunaan donabe dimaksudkan untuk memberi cita rasa tersendiri, yang akan sangat berbeda jika menggunakan pot logam (kamameshi). Dengan donabe, rasa yang dihasilkan akan lebih soft, lebih mild.”

Tapi tentu saja tak hanya Truffle Donabe Gohan saja yang wajib Anda nikmati. Beragam menu di Momozen merupakan buah kreasi Chef Sho yang dihadirkan dengan teliti. Menu pembuka, misalnya Hokkaido Hotate Carpaccio merupakan suguhan segar yang akan membangkitkan selera.

Bagi yang gemar sup, cobalah To-morokoshi Soup, yaitu sup krim jagung, disajikan dengan kembang kol yang sedikit hangus, plus bubuk nori.

Adapula Black Truffle Somen with Caviar, yaitu somen Jepang yang dingin, disajikan dengan truffle kombu dan caviar.

Jangan lewatkan pula Yuba Frog, berupa kaki kodok segar yang disajikan bak tempura. Jangan bayangkan bentuk aslinya, tapi nikmatilah cita rasa renyah, yang lekas berganti dengan kelembutan dagingnya.

Momozen juga menyuguhkan sake bagi para tamunya. Istimewanya lagi, harga yang ditawarkan adalah harga ritel, yang membuatnya jauh lebih terjangkau.

Menu di restoran ini akan terus berkembang. Hal ini sejalan dengan keyakinan Chef Sho bahwa Indonesia memiliki keitsimewaan terkait bahan-bahan masakan, sesuatu yang akan terus dieksplorasi demi menghadirkan pengalaman bersantap yang santai, menyenangkan, tanpa harus…supermahal!

Momozen
A: The Plaza Office Tower Lantai 46, Jln. M.H. Thamrin Kav. 28-30
T: 021-29922246

Jam operasional
12:00-14:30, 18:00-22:30

Share.

Leave A Reply